Wednesday, May 3, 2017

pantai Ngrenehan gunungkidul, pantai yang indah fenomenal

Pantai Ngrenehan Gunung Kidul Yogyakarta, keindahan yang tersembunyi
Terkenal akan jajaran pantainya dan juga wisata lainnya itulah Gunungkidul, kabupaten Gunungkidul mempersembahkan wisata alam yang indah dan masih asri alami contohnya seperti pantai Ngrenehan ini. Pantai Ngrenehan ini terletak di desa Kanigoro, kecamatan Saptosari, kabupaten gunungkidul. Pantai Ngrenehan sangat terkenal sekali dengan hasil lautnya karena di pantai ini banyak aktifitas nelayan yang sedang menangkap ikan, di pantai ini juga ada TPI (tempat pelelangan ikan), pantai Mgrenehan ini pengunjung bisa berbelanja ikan segar dan juga bisa menikmati keindahan laut bersama keluarga tercinta.

Pantai Ngrenehan selain cocok untuk wisata keluarga juga cocok sekali untuk menenangkan dan me-refresh pikiran sambil minum air kelapa muda di bawah pohon dan menikmati suasana yang ada di lokasi pantai ini, karena sedikit masih cenderung sepi tetapi hal tersebut sama sekali bukan karena pemandangan yang kurang bagus bahkan bisa dikatakan sangat indah mempesona.
Pantai ngrenehan begitulah para pecinta alam menyebutnya, Pantai Ngrenehan ini menawarkan wisata alam yang sangat indah yang terletak di daerah Gunung Kidul Yogyakarta. Selain itu, jika anda sedang mengharapkan untuk melakukan wisata ke pantai Gunungkidul yang indah mempesona juga sekaligus menawarkan wisata kuliner yang menawan dan lezat, maka pantai Mgrenehan inilah tempat yang terbaik dan pas untuk anda kunjungi. Anda bisa menyaksikan aktifitas nelayan yang mencari ikan di laut kemudian anda bisa menikmati sajian ikan segar sambil menikmati hembusan angin laut. Berbeda sekali pemandangan yang ada di Pantai lainnya yang perpaduan air terjun dan laut, hal semacam itu tidak bisa pengunjung dapatkan di sembarang tempat.
Keindahan Wisata Pantai Ngrenehan
Pantai ngrenehan berada di deretan pantai pantai yang memanjang di sekitar gunung kidul. Anda bisa berkunjung ke pantai ini sekalian juga dengan berbagai pantai pantai wisata di yogyakarta. Lokasi pantai yang paling dekat dari pantai Ngrenehan ini adalah pantai ngobaran yang akan menyajikan panorama keunikan pasir putih. Belum lagi terdapatnya candi yang tak bisa pengunjung temukan di pantai pantai selain ini. Bisa juga pengunjung dapat mengambil rute perjalanan ke pantai ngobaran terlebih dahulu baru kemudian pengunjung ke pantai Ngrenehan ini untuk mengisi perut, setelah itu baru merasakan sensasi yang di tawarkan pantai Ngrenehan yang fenomenal.
Sebagaimana di pantai ngobaran, di Pantai ngrenehan pun pengunjung dapat menemukan pasir putih yang indah. Itu merupakan pesona yang sangat indah untuk dinikmati terutama ketika disorot sinar matahari. Deburan ombak yang tinggi juga menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang menyukai wisata alam. Selain dekat dengan pantai ngobaran, lokasinya juga dekat dengan pantai nguyahan. Di sini, pengunjung pasti akan terpesona pula melihat kebiasaan nelayan yang pergi melaut sehingga tempat wisata yang satu ini pun bisa dijadikan tempat wisata budaya yogyakarta pula selain murni wisata alam.

Tips  Berwisata di Pantai Ngrenehan
Untuk para wisatawan yang ingin mendapatkan sensasi lebih dengan berwisata ke Pantai ngrenehan ini, maka disarankan untuk memilih waktu yang pas. Misalnya wisatawan bisa datang ke pantai ini menjelang bulan purnama untuk melihat salah satu warisan budaya yang biasa dilakukan warga di pantai ngobaran. Di sana biasa dilakukan upacara melasti setiap bulan purnama khususnya pada saat hari raya nyepi. Karena jarak kedua pantai ini hanya sekitar satu kilometer maka anda bisa menyempatkan diri melihatnya di sana.
Alamat Pantai Ngrenehan Gunung Kidul

Pantai Ngrenehan ini terletak di desa Kanigoro, kecamatan Saptosari, kabupaten gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Rute Menuju Pantai Ngrenehan Gunung Kidul

Ada dua rute untuk menuju ke Pantai Ngrenehan ini, pantai ini jarak dari kota Yogyakarta kurang lebih 70km dan dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi sekitar 1,5 jam perjalanan. Untuk kendaraan umum yang sampai di lokasi ini belum Anda untuk sampai saat ini.

Rute pertama, Yogyakarta > Piyungan > Gading > (ada lampu merah pertigaan ambil kanan) > Playen > Palian > Pasar Trowono > Kanigoro > Pantai Ngrenehan.

Rute kedua, Yogyakarta > Bantul > Parangtritis > Panggang > Saptosari > Pasar Trowono > Kanigoro > Pantai Ngrenehan.
Berikut titik koordinat Gpsnya S8°7'19.2" E110°30'48"
Kuliner dan Penginapan di Pantai Ngrenehan Gunung Kidul

Berada di pantai ini pengunjung tidak usah khawatir kalau kelaparan, dilokasi ini sudah banyak warung makanan dan minuman yang menyajikan berbagai menu, di samping itu pengunjung juga dapat membeli ikan hasil tangkapan nelayan yang masih segar di TPI kemudian dapat memasakannya di warung makan disekitaran pantai ini. 

Untuk urusan bermalam di sekitaran Pantai Ngrenehan ini, wisatawan tidak usah risau karena sudah banyak penginapan yang harganya cukup relatif murah berkisaran Rp 250.000 - 400.000, dan di pantai Ngrenehan juga sudah ada fasilitas yang memadai seperti  mushola, kamar mandi, dan juga parkiran kendaraan yang cukup luas.

1 comment: