Wednesday, May 17, 2017

Wisata Taman Lele semarang, sebuah wisata keluarga yang menyenangkan

Kampueng Wisata Taman Lele, Obyek Wisata Keluarga yang Unik di Semarang
Semarang merupakan daerah yang cukup banyak memiliki tempat tempat indah yang bisa dijadikan tempat untuk me-refresh pikiran yang sedang terganggu, terbukti dengan banyaknya para pelancong yang datang kewilayah tersebut. Satu dari sekian banyak tempat wisata yang mengasyikkan di semarang adalah Kampung Wisata Taman Lele.

Taman Lele di Semarang bisa menjadi tempat yang pas untuk menghabiskan masa liburan anda bersama keluarga. Di sana, Anda bisa mengajak serta buah hati ke kebun binatang, taman bermain atau sekedar bersantai duduk dipinggir danau buatan.
Kampung Wisata Taman lele merupakan salah satu obyek wisata yang cukup unik di Semarang. Obyek wisata tersebut tidak kalah mengasyikkan dengan wisata keluarga lainnya. Tempat wisata di Kota Smarang ini mempunyai beragam wahana permainan keluarga mulai permainan darat maupun permainan air.
Sejarah dan Panorama Kampung Wisata Taman Lele Semarang
Taman Lele dulunya adalah sebuah area kebun binatang yang kemudian dipindahkan ke dalam taman wisata Tegalware pada tahun 1985. Sekarang sampai saat ini tempat tersebut sudah berubah fungsi menjadi tempat wisata Wonderia yang dijalankan Sriwijaya Semarang.
Semua tadi dikarenakan tempat itu berdekatan dengan tempat hiburan malam yang akhirnya menjadi lahan hewan-hewan mengecil dan menyempit. Selain itu juga dengan polusi yang disebabkan oleh kotoran dari hewan yang ada di Kebun Binatang Tegalware telah menyebabkan kesehatan warga terganggu.
Dari sanalah penyebab terjadinya perpindahan tempat wisata tersebut. Pada akhirnya Kebun Binatang Tegalware harus dipindahkan ke dua lokasi baru. Yang pertama adalah Taman Lele dan yang kedua adalah bertempat di kawasan Taman Wisata Tinjomoyo Semarang. namun pada akhirnya Taman Wisata Tinjomoyo harus dipindahkan lagi ke tempat Taman Margasatwa Mangkang.
Dari Taman Margasatwa Mangkah itulah yang menjadi cikal bakal terbentuknya Taman Lele. Pada dasarnya taman tadi ada sebuah pohon beringin yang ukurannya cukup besar sedangkan di bawahnya pohon tadi terdapat sumber mata air, yang terdapat banyak sekali ikan lele.
Untuk luasnya sendiri, taman ini mencapai 22.173 hekter serta dihiasi oleh danau buatan yang dikelilingi oleh gazebo. Selain itu di bangun juga wahana air dan darat yang bermaksut untuk wisata keluarga.
Menikmati Kenyamanan Kampung Wisata Taman Lele Semarang
Begitu sampai di lokasi gapura yang bertuliskan "Kampoeng Wisata" lengkap dengan udara segar sejuk serta nyaman akan langsung menyambut Anda. Jejeran pepohonan rindang yang berbaris rapi siap menemani keasyikan berwisata anda bersama keluarga.
Taman Lele memang bukan sekedar tempat untuk berduduk santai bersama keluarga, tetapi juga untuk menambah pengalaman. Taman ini memiliki kebun binatang mini. Cocok untuk memperkenalkan sang buah hati dengan aneka satwa seperti iguana, buaya, kelinci, dan burung cendrawasih, dan ada juga yang lainnya
selesai dari kebun binatang mini tersebut, ajak serta buah hati anda untuk bermain ria di kolam renang. Meski tidak terlalu besar, namun kolam tersebut bisa menjadi tempat yang asyik  untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Capek berkeliling di kebun binatang dan bermain ria di kolam renang, Anda bisa duduk-duduk santai di taman bermain atau danau buatan dan juga bisa di gazebo yang sudah tersedia, bahkan anda juga bisa menggelar tikar dan menikmati santap siang bersama.
Perihal permainan di taman kanak-kanak, taman bermain di Taman Lele ini memiliki arena permainan yang cukup banyak. Ayunan dan aneka jenis perosotan telah disediakan untuk menghibur sang buah hati.
Di danau buatan, wisatawan yang datang bisa menikmati keindahan danau dengan menaiki perahu bebek. Cukup hanya Rp 10.000 / satu perahu, pengunjung bisa mengelilingi danau buatan ini.
Alamat Kampung Wisata Taman Lele
Alamat Wisata Taman Lele ini berada di Jalan Siliwangi, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia.
Jika anda dari Jakarta maka bisa melalui jalur Pantura untuk sampai ke tempat wisata ini. Tidak usah takut jika anda berasal dari luar pulau jawa karena di tempat wisata taman lele ini, terdapat beberapa penginapan dan hotel yang dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas.
Anda bisa menghabiskan liburan dengan berbagai macam hiburan air maupun darat yang terdapat Taman Lele ini. Setidaknya anda dapat memperoleh sebuah liburan yang menyenangkan dan sangat cocok bersama orang tercinta.
Biaya Untuk Tiket Masuk Kampueng Wisata Taman Lele
Berwisata di Wisata Taman Lele tidaklah terlalu menguras saku dalam-dalam. Karena hanya cukup membayar sekitar Rp.3000 saja / orangnya, harga ini ketika hari senin sampai sabtu. Namun apabila anda mengunjungi lokasi ini pada hari Minggu, maka tiketnya berubah menjadi Rp. 3.500 / orangnya.
Sedangkan bagi anda yang hendak berkunjung ke wisata Kampueng Taman Lele pada saat libur lebaran maka harga tiket untuk masuknya sebesar Rp.6.000 / orangnya. Di Kampung Wisata Taman Lele Semarang ini pengunjung juga bisa menikmati keindahan wisata air dengan menjajal untuk naik perahu bebek yang disediakan pengelola. Untuk penyewaan perahu bebek tersebut cukup hanya membayar Rp.10.000 saja untuk satu perahunya.
Penginapan Terdekat Kampueng Wisata Taman Lele
Bagi pengunjung yang ingin bermalam di tempat kampueng wisata Taman Lele ini, tidak perlu khawatir. Taman Lele sendiri telah menyediakan hotel dengan harga sewa permalamnya yang cukup murah, yaitu Rp 120.000 per malam. Pemandangan yang ada di sekitar hotel juga sangat menenangkan hati dan yang pasti indah mempesona. Kamar yang anda tempati akan dihadapkan ke danau buatan. Terdapat juga sebuah gazebo yang diperuntukan untuk duduk-duduk menikmati malam sambil berinternet ria melalui fasilitas Wifi gratis yang tersedia.

1 comment: