Sunday, May 14, 2017

menikmati sunset di pantai marina semarang

Menikmati Keindahan Sunset di Pantai Marina Semarang
Semilir angin dan suara deburan ombak menyertai wisatawan, serta suasana nyaman dan tentram bahkan mempunyai pemandangan yang sangat amat langka  yaitu sunset, itu lah suasana sepanjang waktu dari Pantai Marina. Pantai Marina ini terletak di ujung utara kota Semarang bersebarangan lurus dengan Pantai Maron yang berdekatan dengan Bandara Internasional Ahmad Yani dan Museum Jawa Tengah Ranggawarsita serta kawasan wisata PRPP. Walau sedikit berbeda dengan pantai pasir pada umumnya, Pantai Marina juga menyimpan keindahan tersendiri. Keindahan yang tiada duanya di kota Wingko Babat Semarang.

Pantai Marina sebenarnya adalah hasil reklamasi (pengurukan) pantai di wilayah kota Semarang, yang dahulu tentunya merupakan kawasan tambak dan hutan bakau. Kemudian berpindah menjadi perumahan, kawasan pertokoan bahkan perkantoran. Sementara sisa bagian sebelah ujung pantai utara dibuat sedemikian rupa untuk dibuat pembatas pantai yang nyaman diperuntukan untuk duduk-duduk dan bersantai. Pembatas pantai di Marina berfungsi sebagai pemecah ombak, sering disebut dengan breakwater. Breakwater adalah prasarana yang dibangun untuk memecahkan ombak atau gelombang air laut, dengan menyerap sebagian energi gelombang. Pemecah gelombang digunakan untuk mengendalikan abrasi yang menggerus garis pantai dan untuk menenangkan gelombang dipelabuhan sehingga kapal dapat merapat dipelabuhan dengan lebih mudah dan cepat.
Berbicara tentang kapal, di pantai Marina Semarang juga terdapat kapal-kapal ukuran sedang yang secara khusus digunakan untuk wisata. Kapal-kapal wisata di pantai Marina banyak jumlahnya, jadi para wisatawan tidak usah khawatir ketika hendak naik dan berkeliling disekitar pantai Marina untuk melihan keindahannya. Tentu sesekali harus melihat kawasan hutan bakau dan kawasan Pelabuhan Tanjung Mas yang nampak dari kejahuan di sebelah timur
Selain pantai yang menarik, pantai Marina Kota Semarang juga banyak fasilitas yang dapat digunakan oleh para Petualang. Misalnya area balapan mobil mainan yang berada di sebelah utara, penyedia ban renang yang berada di dekat loket masuk, pantai pasir walaupun tidak seluas pantai Maron namun cukup untuk mengobati rasa haus akan keindahan pantai bagi para wisatawan yang sengaja untuk berjalan-jalan dengan kaki kosong di pinggir pantai, beberapa gazebo yang berjajar di pinggir pantai,  juga beberapa kursi yang memang disediakan untuk bisa menikmati keindahan alam pantai. Kalaupun tidak suka duduk di kursi, breakwater atau tembok pembatas pantai dapat menjadi alternatif yang cocok untuk menikmati keindahan alam pantai semarang dengan berfoto ria bersama keluarga.

Memang untuk berwisata ke pantai itu lebih banyak dilakukan oleh sebagian orang. Pasalnya menikmati semilirnya angin yang melantunkan suara serta suara gemuruhnya-nya ombak itu rasanya membuat hati damai banget. Hal ini juga tentunya akan berlaku untuk wisatawan di pantai yang satu ini. Di anda bisa menyaksikan banyak sekali pepohonan yang rindang yang berada di pinggir pantai. Pasti menentramkan jiwa? Selain itu pepohonan tersebut semakin menambah nilai plus untuk panorama keindahan alamnya. Sebuah mahakarya alam yang sangat menakjubkan dari Sang Pencipta.
Bagi anda yang suka menikmati sunset. tempat terbaik yang terdapat di semarang salah satunya adalah Pantai Marina, memang untuk pemandangan tersebut selalu pantai jawabannya. Di Pantai Marina anda dapat menyaksikan sunset yang pastinya akan memanjakan mata dan pikiran anda.
Alamat Pantai Marina Semarang
Pantai ini terletak di bagian utara kota Semarang. Tepatnya di sebelah timur PRPP atau dekat dengan perumahan Pantai Marina Semarang “Royal Family”. Jika anda sudah melihat patung elang yang besar di bundaran, dibelakangnya itulah pintu masuk untuk dapat mengakses ke Pantai Marina Semarang.
Rute Menuju ke Pantai Marina Semarang
Untuk mbisa sampai di Pantai Marina Semarang tidak terlalu sulit, hanya saja perlu sedikit usaha apalagi yang belum faham dengan jalan Semarang. Dari arah barat atau dari Kabupaten Kendal, silahkan untuk menuju ke arah timur memasuki bundaran kali banteng (dekat dengan museum ranggawarsita), kemudian menuju jalan yang ke arah Surabaya (jalan RE Martadinata) –> SPBU belok kiri, lajut lagi menuju PRPP (Supermarket Giant) – > Pantai Marina. Kalau dari arah Demak, bisa masuk ke kota Semarang atau Menuju jalan arteri (Jalan RE Martadinata) – > arah PRPP – > Marina. Akses Jalan yang bisa dilalui untuk berbagai jenis kendaraan menjadi nilai tersendiri dari pantai Marina ini, dari roda dua hingga bus ukuran besar bisa masuk ke area pantai Marina Semarang.
Harga Tiket Masuk ke Pantai Marina
Untuk harga tiket masuk ke Pantai Marina dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000,-/ orang. Cukup murah bukan, apalagi kalau yang datang bersama rombongan bisa lebih murah lagi alias dapat diskon.

1 comment: