Wednesday, May 24, 2017

Pantai Maron Menjadi Primadona di Semarang

Pantai Maron, Pantai Primadona di Semarang
Semarang adalah kota yang berada di titik pinggir laut dan berpapasan langsung dengan lautan jawa, hal ini tentu menyebabkan banyaknya pemandangan ala lautan yang indah mempesona, hamparan luas air berwarna biru di sepanjang mata memandang, tetapi dari semua itu ada satu yang menjadi primadona, yang pasti pantai maron.

Pantai Maron adalah Pantai yang menyajikan keindahan pemandangan yang masih asri alami berupa hamparan pasir berwarna hitam serta birunya air laut. Disekitar area Pantai Maron pengunjung akan melihat banyak terdapat petak tambak ikan milik warga dan juga terdapat pemandangan ala hutan mangrove yang dipertahankan sebagai penahan abrasi berpemandang luar biasa. Pemandangan akan terlihat tambah lebih indah di saat senja akan mulai tiba karena di lokasi ini pengunjung dapat menikmati sunset yang tidak dapat anda nikmati di tempar lain.
mungkin pantai Maron ini dapat menjadi alternatif bagi anda untuk melepaskan capek serta me-refresh-kan pikiran anda sehabis melakukan aktifitas berat di kantoran maupun yang lain.
Pantai Maron Semarang ini letaknya hanya beberapa ratus meter saja dari ujung runway bandara internasional Ahmad Yani Semarang. Beberapa bulan kemaren akses jalan yang untuk menuju ke lokasi pantai masih berupa tanah yang masih bergelombang, akan sedikit berdebu jalanannya ketika wisatawan melewati jalan tersebut, dan pastikan anda bersama keluarga yang hendak melewati jalan tersebut membawa serta masker agar perjalanan anda tidak terganggu dengan adanya debu yang bisa saja mengganggu pernafasan dan penglihatan anda. Kondisi jalan tersebut tentunya akan menyulitkan anda pengguna mobil pribadi yg hendak mengunjungi Pantai Maron apalagi saat turun hujan.
Pada hari minggu dan juga hari libur nasioanal pantai maron ini cukup di padati oleh wisatawan, mulai dari anak-anak sampai orang tua. Tetapi dari semua pengunjung yang datang kebanyakan adalah pemuda pemudi mereka sepertinya sedang memadu kasih bersama pasanganya masing masing, sekaligus menikmati pemandangan yang sangat indah.
Pantai Maron ini menjadi salah satu tempat wisata pantai di semarang yang sering di kunjungi para wisatawan baik dari lokal maupun mancanegara. Pantai maron ini sangat cocok untuk anda yang sedang jenuh dengan aktifitas dan suasana keramaian kota sebagai tempat refreshing di hari libur anda.

Sejarah Nama Wisata Pantai Maron Semarang
Sejarah dari pada nama pantai maron ini konon di ambil dari warna baret milik penerbangan TNI angkatan darat ( Penerbad ) yang mempunyai warna merah maron, mungkin juga di ambil dari tempat lokasinya yaitu karena wilayah ini merupakan milik ( penerbad ) maka dari itu nama pantai ini di ambil dari salah satu warna kebanggaan (penerbad), namun untuk pengelolaannya masih adanya simpang siur tentang siapa yang mengelola lokasi Pantai ini.
Pantai yang mempesona ini Bukan cuma tempat yang indah untuk berpacaran saja, melainkan bagi pengunjung yang demen dengan sebuah tantangan, maka di pantai Maron ini anda bisa mencoba naik perahu mini dan berkeliling menikmati jernihnya air laut yang asin. Ongkosnya pun sangat terjangkau yaitu Rp 5000,- per orang.
Di sebelah barat dari pantai Maron ini terdapat juga pantai Tirang, kondisi air laut di Pantai Tirang ini lebih jernih daipada di Pantai Marina, seandainya lebih di sentuh dengan seni yang mumpuni dan akses jalannya lebih diperhatikan lagi tentu akan sangat bagus dan pasti akan banyak wisatawan yang akan mengunjunginya.
Alamat Wisata Pantai Maron Semarang
untuk tempat dan lokasi pantai maron ini terletak di Tugurejo, Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah atau pada titik GPS @-6.9545634,110.3579064
Rute menuju Pantai Maron Semarang
Bagi anda yang datang dari arah barat (Kendal) pastikan untuk langsung menuju jalan masuk ke arah Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang melewati bundaran Kali Banteng Semarang Barat (Museum Ranggawarsita) lalu menuju Pantai Maron. Bagi anda yang datang dari arah Ungaran bisa melewati Jalan Perintis Kemerdekaan –> Jatingaleh –>  (tol jatingaleh Krapak kalau pakai mobil lalu ke Bandara) –> Jln Sultan Agung –> Tugu Muda belok kiri –> Bundaran Kali Banteng –> Bandara –> Pantai Maron, waktu perjalanan sekitar 40 menit.  Apabila sudah masuk Bandara silakan terus jalan ke arah barat menuju pantai dengan cara mencari papan arah menuju Pantai Maron. Dari Bandara hingga Pantai ini berhati hatilah karena jalannya bertanah dan berkelok.
Tiket Masuk dan Parkir Pantai Maron Semarang
Untuk tarif tiket masuk ke lokasi Pantai ini masih terbilang murah, masih kurang dari Rp 5000, / orangnya, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan di Pantai Maron Semarang ini. Sedangkan untuk biaya parkiran akan di kenai biaya Rp,2,000 / unit.
Tetapi untuk sisi baiknya adalah tempat wisata pantai maron ini dapat dijadikan sebagai alternatif mengisi liburan untuk berwisata dengan bersepeda, itupun tentu bagi wisatawan yang berdomisili dekat dengan Pantai Maron ini. Kegiatan seperti ini dapat untuk mengisi liburan bersama kerabat dan teman.

1 comment: