Friday, May 26, 2017

wonderia semarang, taman rekreasi anak anak yang terbesar di semarang

Taman Rekreasi Wonderia, Wisata Permainan untuk anak anak
Taman Wisata rekreasi Wonderia sudah menjadi icon dari Kota Semarang. Dulu setiap akhir pekan warga Kota lumpia dan sekitarnya memenuhi taman rekreasi tersebut bersama orang tercinta. Akan tetapi keberadaan taman hiburan terbesar di Jawa Tengah ini mungkin akan menjadi kenangan lantaran akan dimanfaatkan sebagai lokasi Trans Studio.

Taman rekreasi yang terletak di Jalan Sriwijaya Semarang ini memang merupakan salah satu lokasi favorit wisatawan, terutama pada akhir pekan dan hari libur. Apalagi di topang dengan cukup banyaknya fasilitas dan arena wahana permainan yang dapat di mainkan para pengunjung yang ada di sini,
Taman ini menjadi tempat utama baik warga dari Kota Semarang maupun sekitarnya untuk berlibur bersama keluarga. sedikitnya Ada 16 permainan tersedia di Wonderia. Di antaranya Merry Go Round, Kiddy Boat, Typhoon Coaster, Super Rally, Boom Boom Car, serta Space Gyro. Semua wahana tersebut memberi kesenangan bagi anak-anak sehingga menjadikan liburan akhir pekan mereka begitu menyenangkan.  Dibangun di atas lahan seluas 3 hektare, taman ini juga menyediakan wahana uji nyali, yakni Ghost House atau rumah hantu. 
Jika anda punya nyali, anda pun dapat menguji nyali di Ghost House alias rumah hantu yang sangat menyeramkan. Di taman wisata ini juga ada panggung hiburan yang pada even tertentu cukup meriah dengan mengundang sejumlah penyanyi atau pementasan pertunjukan yang menarik lainnya.
Makanya kebanyakan dari anak anak yang datang ke lokasi ini mereka menghabiskan waktunya bersama teman sebayanya di wahana taman dengan bermain berbagai permainan yang mengasyikkan di area ini.
Wonderia sendiri dibuka dan diresmikan oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2007 lalu. Meski pada November 2007 sempat ditutup karena ada kejadian kecelakaan, namun taman ini kembali dibuka pada April 2008 setelah mendapatkan sertifikat kelayakan dari Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Lokasi yang strategis berada di pusat kota, lebih tepatnya berada di Jalan Sriwijaya No 29 Semarang menjadikan taman bermain Wonderia sangat ramai sekali dikunjungi wisatawan, terlebih pada saat akhir pekan dan hari libur. 
Taman Rekreasi Wonderia Semarang dibangun di atas tanah seluas 3 hektar sehingga menjadikannya sebagai taman hiburan ini yang terbesar di Jawa Tengah. Tempat ini selalu menjadi menu utama bagi warga Semarang dan sekitarnya untuk mencari tempat melepas penat yang melelahkan, terutama pada momentum tertentu seperti saat merayakan pergantian tahun baru ataupun pada masa liburan sekolah. Tempat parkiran yang cukup luas pun seringkali penuh dengan mobil dan motor para pengunjung yang datang untuk menghabiskan waktu liburannya.

Selain itu, Taman wisata Wonderia juga sering mengadakan panggung hiburan. Mengundang penyanyi lokal maupun artis Ibu Kota, serta mengadakan berbagai pertunjukan lainnya. Dengan semua wahana permainan dan pertunjukan yang diberikan, tak mengherankan jika taman rekreasi Wonderia menjadi pilihan warga Semarang dan sekitarnya. Taman ini juga menjadi taman hiburan terbesar yang ada di Jawa Tengah saat itu. 
Dengan kawasan yang luas dan yang pasti banyak pepohonan rindang, suasana jalan-jalan pun terbangun dengan nyaman dan rekreatif. Apalagi kabarnya banyak perbaikan dan penambahan fasilitas untuk anak-anak yang telah dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan saat bermain. Tak heran kalau tempat ini menjadi tempat yang paling di buru para pengunjung karena menjadi tempat yang paling mengasyikan di semarang.
Alamat Taman Rekreasi Wonderia
Taman wisata Wonderia ini berada di Jalan Sriwijaya No 29 Semarang, jawa tengah. Lokasinya sangat setrategis berada di jantung kota semarang.
Tiket Masuk ke Taman Rekreasi Wonderia
Dengan harga tiket masuk yang cukup murah, yaitu sebesar Rp 5.000, / orang, membuat Taman Wisata Wonderia Semarang tak sekedar rekreasi namun juga berwisata yang memang sangat menyenangkan dan mengasyikkan, terutama dengan membawa serta anak-anak dan keluarga
Jam Buka Taman Rekreasi Wonderia
Taman rekreasi yang telah dibuka sejak tahun 2007 ini melayani pengunjung dari pukul 9 pagi hingga pukul 22 malam, sedangkan khusus untuk hari Sabtu, Wonderita buka hingga pukul 23 malam.

1 comment: