Thursday, May 25, 2017

Pantai Tirang, pantai ter-eksotis di Semarang

Pantai Tirang, Syurga Tersembunyi di Semarang
Seperti yang sudah banyak di dengar oleh masyarakat luas tentang keindahan alam pegunungan semarang, ternyata semarang masih banyak menyimpan tempat diluar itu yang notabennya indah semua tidak terkecuali daerah yang berbatasan dengan laut. Pantai Tirang merupakan salah satu pantai di Semarang yang berpemandangan eksotis. Semarang ternyata tidak cuma terkenal akan banyaknya tempat wisata sejarah saja, lebih dari itu ternyata semarang masih mempunyai segudang wisata pantai yang tak kalah dengan tempat wisata lainnya. Seperti diantaranya wisata bahari yang mungkin bisa menjadi rujukan anda untuk mengisi waktu luang bersama keluarga tercinta dengan background pemandangan birunya laut lepas.

Keindahan pemandangan Pantai Tirang Semarang
Pantai Tirang ini menyimpan berbagai macam keindahan yang dapat di nikmati setiap pengunjung. Ke-eksotisan dari pantai yang ada di Semarang ini, membuat para pengunjung pasti akan terbius dengan keindahanya, karena pemandangan yang dihadapkan di depan mereka, seakan melupakan segalanya.
Dari sekian banyaknya wisata bahari yang terdapat di Semarang, Pantai Tirang-lah satu-satunya wisata bahari yang tepat untuk anda kunjungi. Para wisatawan yang datang ke kota Semarang seolah belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi pantai yang satu ini.
Di sekitar area Pantai Tirang terdapat juga pohon mangrove yang menambah keindahan tempat wisata ini. Para pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam keindahan dari berbagai jenis terumbu karang yang hidup disekitaran area pantai. Luas pantai ini mencapai 240,70 hektar.
Pantai Tirang terkenal dengan keindahan pantainya yang membuat para wisatawan menjadi terpukau saat melihat ombak yang bergulung. Ombak di pantai ini tidak terlalu besar dan tentu sangat cocok sekali bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu luang dengan bermain air dengan keluarga.
Selain itu di Pantai Tirang pengunjung juga dapat menikmati sunset yang terlihat indah pada saat sore menjelang malam hari. Keindahan pemandangan tersebut akan menjadikan liburan anda bersama keluarga menjadi semakin menyenangkan dan pastinya akan berwarna.
Pantai paling eksotis di Semarang ini sangat cocok bagi para pengunjung yang memiliki hobi memancing. Karena disini ada lokasi yang sangat cocok untuk menyalurkan hobi anda tersebut. Pantai Tirang sendiri cukup terkenal sebagai pantai yang memiliki tempat untuk memancing yang cukup strategis bagi para wisatawan.

Saat sore tiba, hal yang paling menyenangkan adalah menatap indahnya sunset ditemani hembusan angin yang kencang. Akan sangat menyenangkan menyusuri sepanjang pantai yang seolah tiada berujung ini ketika sore hari, berlarian dikejar ombak bergulung ke tepian.
Bagi anda yang bersedia sejenak melihat akivitas warga sekitar di tambak. mungkin  hal ini menjadi kesempatan berharga saat menyaksikan pemilik tambak sedang melakukan budidaya rumput laut dan juga ikan.
Beberapa jenis ikan bisa anda jumpai di pantai ini, seperti diantaranya adalah ikan Baramundi, atau juga dikenal dengan nama ikan kakap putih. Selain itu, disini juga terdapat jenis ikan Kedokan atau juga ikan Dokan, yang menjadi salah satu ikan yang cukup digemari oleh masyarakat setempat.
Alamat Pantai Tirang Semarang
Pantai Tirang berada di desa Tambakrejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah.
Rute Menuju Pantai Tirang Semarang
Di mulai dari Kendal, anda harus menuju bundaran kali banteng kemudian menuju bandara Ahmad Yani. Lalu jika anda sudah berada di bandara internasional Ahmad Yani, hanya akan menempuh jarak sekitar 5 KM saja.
Pantai Tirang sendiri lokasinya tak jauh dari Pantai Maron dan hanya terpisahkan oleh sebuah muara, yang bernama Sungai Silandak.
Berbicara mengenai jalur akses menuju Pantai Tirang memang masih tergolong kurang begitu memadai, Karena jalanan yang ada sama sekali tidak dapat diakses menggunakan mobil, sehingga jika memang anda ada niat untuk berkunjung ke pantai ini lebih baik gunakan kendaraan bermotor roda dua saja.
Di pantai ini pengunjung dapat secara lansung menyaksikan berbagai macam kegiatan para nelayan dalam membudidayakan rumput laut.
Tiket Masuk Ke Pantai Tirang
Mengenai tarif yang ada di Pantai Tirang tidaklah begitu mahal, Anda hanya membayar dengan harga-harga yang sangat terjangkau.
Untuk biaya masuk pengunjung sama sekali tidak dikenai biaya, Selain itu pengunjung juga dapat bebas bermain disini, dengan semua keindahan yang dapat diperoleh ditempat ini.
Akan tetapi jika anda mencoba untuk kegiatan memancing, hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp.2.000 saja. Bagi yang mempunyai kendaraan, pengunjung harus membayar lagi sebesar Rp.4.000 saja untuk setiap motor. Sebuah harga yang begitu terjangkau, tidak akan terbalaskan dengan keindahan wisata yang dapat anda peroleh disini.

2 comments:

  1. Pantai Tirang Semarang belum bisa disebut wisata. Namun boleh lah kalau mau sekedar cari suasana pantai pantai dan melihat-lihat budidaya rumput laut

    ReplyDelete