Sunday, November 20, 2016

wisata pantai Rajeg Wesi Banyuwangi

Wisata pantai Rajeg Wesi banyuwangi jawa timur
Jawa timur memang banyak sekali tempat wisata alamnya yang berupa pantai, yang menjadi salah satu favorit warga kota banyuwangi adalah pantai Rajeg Wesi Banyuwangi. Pantai ini sangat mempesona pemandangannya karena seperti kebiasaan pemandangan di pantai yaitu ombak yang menggulung terus menerus dari tengah laut menuju bibir panyai yang tiada henti hentinya membuat suasana tambah mengasyikkan juga hamparan laut yang luas seperti tanpa ada batasnya. Di lokasi pantai ini ombak yang ada di katakan tidak terlalu besar karena antara ombak dengan bibir pantai itu ada pembatas yaitu berupa batu batu karang, batu batu karang inilah yang memisah ombak besar sampai ke bibir pantai jadi bagi pengunjung bisa berenang  dan bermain air dengan aman dan juga nyaman tanpa takut akan adanya ombak besar seperti yang terjadi di pantai pantai bagian selatan pulau jawa.

Pantai rajeg wesi mempunyai pemandangan yang indah dan juga lingkungan yang sangat bersih jauh dari kotoran sampah sampah yang berserakan itu di sebabkan karena masyarakat sekitar sangat menjaga kelestarian lingkungan wisata pantainya, dan juga masyarakat di sekitar pantai yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan mereka mencari ikan dengan cara yang tradisional tidak mau mencari ikan dengan cara cara yang bisa merusak ekosistem ikan dan pantainya bahkan batu karangnya sekalian. Adapun batu karangnya ternyata setelah di teliti memuat biji besi dan karena itu lah pantai ini dinamakan Rajeg Wesi yang artinya adalah (Pagar Besi) karena batu karang yang sangat besar, tinggi dan kokoh bak tembok raksasa yang mampu menahan serangan ombak yang menggulung besar dari laut untuk sampai ke pesisir pantai.
Dengan warna batu karang yang kemerah merahan yang ada di sisi luar bebatuan karang yang mengandung karat asli dari biji besi itu di akibatkan karena bertahun tahun terkena serangan ombak besar. Dan pasir di sekitar pantai rajeg wesi terkadang bertekstur lembut itu disebabkan campuran debu debu yang ikut banjir dari beberapa sungai yang bermuara di pantai rajeg wesi tersebut. Tempat lokasi pantai Rajeg Wesi yang sangat mempesona ini ternyata menjadi penghubung antara dua pantai yaitu pantai sukamade dan pantai teluk hijau yang kedua pantai tersebut juga mempunyai pemandangan yang indah juga tidak kalah indahnya dengan pantai pantai yang lain.
Wisata pantai yang ada di jawa timur yang satu ini memang begitu indah dan mempesona karena anda bisa menikmati pemandangan yang bermacam macam, bisa menikmati hamparan pantai yang luas tanpa ada ujungnya, bisa menikmati ombak sangat besar yang menggulung menuju ke pantai dan di hadang oleh besarnya tembok yang berupa batu karang, di samping itu ada pemandangan yang berada di daratannya yaitu berupa hutan tropis yang sangat lebat seperti belum terjamah oleh manusia.

alamat Pantai Rajegwesi
wisata Pantai Rajeg Wesi ini beralamatkan di desa arongan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68488 . atau pada titik GPS dan juga peta @-8.5590512,113.8559408
rute ke Pantai Rajeg wesi
pengunjung bisa memulai perjalanan dari jember menuju ke jajag, dari jember ke jajag jaraknya 84km bila di tempuh dengan kendaraan bisa memakan waktu kurang lebih 2 jam, kemudian kalau perjalanan dimulai dari banyuwangi ke jajag berjarak 65km dan bila ditempuh dengan kendaraan bisa memakan waktu 1 jam setengah. Kemudian setelah sampai di jajag menuju ke rajeg wesi berjarak 40km bila di tempuh dengan kendaraan bisa memakan waktu kurang lebih 1 jam, barulah anda sampai di desa tempat wisata pantai rajeg wesi yaitu desa sarongan, tetapi itu belum berarti selesai perjalanan anda harus berjalan lagi dari desa tersebut menuju pantai nya, sebelum anda sampai di desa sarongan tadi memang jalannya sudah bagus dan perjalanan anda terasa mulus, tetapi setelah anda melewati desa sarongan persiapkan diri anda karena perjalanan anda akan sedikit melelahkan yaitu jalan yang belum di aspal dan juga medan yang naik turun berlekuk lekuk serta sesekali akan menemukan jalan yang sempit maka disarankan waspadalah saat menyetir.
tiket masuk ke Pantai Rajegwesi
bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi berupa motor anda akan dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp12,000, dengan rincian sebagai berikut Rp10,000 /orang untuk tiket masuknya dan Rp2,000 untuk biaya parkirnya, kalau anda membawa kendaraan roda empat maka anda di kenai biaya masuk Rp15,000 dengan rincian Rp10,000 /orang dan untuk parkir mobilnya Rp5,000. Sedangkan bila anda membawa serta anak anak yang dibawah umur 5tahun tidak di pungut biaya tiket masuk tetapi bila sudah berumur di atas 5tahun maka biayanya seperti orang dewasa.
kuliner di Pantai Rajeg wesi
apabila anda dan keluarga sudah ada niat untuk berkunjung ke tempat wisata pantai rajeg wesi ini di sarankan anda dan keluarga membawa bekal sendiri karena di lokasi tempat wisata yang anda tuju ini warung yang menyediakan berbagai makanan cemilan dan minuman masih sering tutup, dan di sarankan lagi sampah bekas makanan dan minuman yang anda bawa di kumpulkan dan dibersihkan masing masing biar lingkungan tempat wisata tampak bersih dan indah.
hotel di sekitar Pantai Rajeg wesi
bagi pengunjung yang berangkat dari rumah memang sudah ada niat untuk menginap di sekitar area wisata pantai maka di sarankan pula untuk membawa tenda atau sejenisnya, karena di kawasan area pantai wisata belum ada hotel ataupun penginapan, di karenakan mungkin tempat ini masih jauh dari hiruk pikuk kota yang ramai.

No comments:

Post a Comment