Saturday, November 26, 2016

menikmati pantai slopeng pantai terbaru di sumenep

Pantai Slopeng pantai terbaru di sumenep
Pantai Slopeng memang pantai yang bisa di bilang masih baru tetapi daya tariknya tidak kalah dengan pantai yang di kelola sudah berpuluh puluh tahun lamanya, pantai slopeng ini berada di sumenep, lebih tepatnya berada di kecamatan dasuk, kabupaten sumenep, jawa timur. 21km dari keramaian kota sumenep.
Pantai slopeng ini memiliki pemandangan yang sangat indah mempesona, aromanya masih khas pantai alami, hamparan pasir putih yang menggunung di sepanjang mata memandang mampu membuat pengunjung untuk kembali lagi berwisata di pantai ini. Selain pemandangan yang di sebutkan ternyata masih banyak lagi pemandangan yang ada, di antaranya yaitu banyak pohon siwalan yang tumbuh di sekitar area pantai, selain itu juga banyak pohon kelapa yang tumbuh di samping pantai, ada juga yang tak kalah asyik yaitu banyaknya pohon cemara udang.

Di tempat wisata pantai ini juga terdapat berbagai fasilitas yang bisa anda gunakan anda berkunjung antara lain; tersedia kantor, ada juga tempat hiburan, ada lagi pesanggrahan dan ada juga tempat untuk bermain. Di tempat pantai slopeng ini juga tersedia berbagai gazebo untuk anda nikmati bersama keluarga untuk bersantai dan menghilangkan capek dan lelah, semasa bersantai bersama keluarga di gazebo tersebut anda akan menikmati juga semilirnya angin laut dan sejuknya hawa yang disebabkan oleh pohon pohon yang ada di sekeliling pantai.
Di kawasan pinggir pantai slopeng yang jauhnya mencapai 6 km lebih sepanjang itu pula terdapat hamparan pasir putih yang tekstur pasirnya sangat lembut yang sampai menggunung dan juga sangat luas bisa anda nikmati untuk bermain pasir bersama atau bahkan sampai berenang di pantainya tanpa takut dengan apapun jua, karena ombak di pantai ini bisa di katakan relative kecil.

Pemandangan yang indah di tempat wisata pantai slopeng ini yang juga bisa anda nikmati adalah pada waktu sore hari, pada saat sore anda bisa melihat air laut yang berubah menjadi kuning keemasan yang dulunya adalah warna biru muda ketika matahari akan tenggelam pada sore hari maka sinaran matahari itu lah yang merubah warna laut menjadi keemasan, anda juga dapat menyaksikan matahari hendak tenggelam bagaikan masuk dimakan lautan, pemandangan yang indah mempesona eksotis seperti ini akan mampu menghipnotis pengunjung untuk tidak beranjak dari tempat tersebut bahkan gelap pun akan datang.
Bagi pengunjung yang ada niat berenang di pantai slopeng maka jangan lah khawatir karena di pantai slopeng ini ombaknya tidak besar, arusnya bersahabat dan airnya pun juga sangat jernih. Nah , setelah energy sudah terkuras karena seharian bermain dan berenang maka saatnya lah anda menambah stamina anda lagi dengan makan dan minum di warung warung pinggir pantai.
Keindahan pemandangan pantai ini juga sering kali di manfaatkan oleh sepasang kekasih yang ingin membuat foto preweding. Maka tidak heran mereka para pengunjung menjadikan tempat indah ini untuk berfoto dengan gaya yang mereka sukai atau dalam bahasa kerennya berselvi untuk dibuat kenang kenangan ketika pulang dari tempat ini. Setiap jepretan yang di hasilkan dari foto anda bisa digunakan untuk koleksi dan juga akan mengingatkan dan merindukan anda pada tempat yang sangat indah ini.
alamat pantai slopeng sumenep
pantai slopeng ini beralamatkani di Jalan Raya Ambunten No . 34 , Ambunten , Sema’an , kecamatan Dasuk , Kabupaten Sumenep , Jawa Timur 69455 , Indonesia . Berikut titik GPS dan juga peta @-6.8861042,113.7901543
rute pantai slopeng sumenep
tempat lokasi pantai slopeng sangatlah gampang dicari atau di temukan karena tempatnya strategis sehingga tempat lokasi pantai ini sangat mudah dituju dari manapun juga. Bila anda dari sumenep maka perjalanan di mulai menuju pantai sebelah utara, perjalanan ini sama arahnya menuju pantai lombang, setelah sampai dipantai lombang anda melanjutkan perjalanan menuju pantai lengung, kemudian perjalanan di teruskan lagi menuju pantai slopeng.
Selain jalur yang tadi masih ada jalur yang lain yang juga sama sama mudah, dari sumenep langsung saja anda menuju jalan Raya Ambunten sesampainya di ambunten anda bisa langsung melanjutkan menuju kawasan pantai slopeng yang akan dipandu papan petunjuk jalan yang sudah terpampang di pinggir jalan.
harga tiket pantai slopeng sumenep
pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan yang di tawarkan pantai slopeng ini tanpa mengeluarkan isi saku sama sekali itu semua kalau pengunjung datangnya di luar hari hari libur dan hari hari besar, tetapi kalau pengunjung berwisata dan mengunjungi tempat wisata pantai slopeng ini bertepatan dengan hari libur dan hari besar maka akan dikenakan biaya Rp5,000, dengan harga sekian pengunjung bisa menikmati indahnya pantai slopeng sepuasnya sampai malam tiba pun juga boleh. Biaya ini sudah di tetapkan oleh pemerintah daerah dan di alokasikan untuk perawatan pantai agar tetap indah dan nyaman.
kuliner di pantai slopeng sumenep
bagi pengunjung yang perjalanan dari rumah tidak membawa bekal makanan maka kagak usah risau dan resah, di area lokasi pantai slopeng banyak warung warung yang menyajikan berbagai menu khususnya olahan menu yang dari laut seperti olahan seafood yang sangat terjangkau, walaupun terjangkau olahan seafood yang ada di kawasan pantai slopeng rasanya tidak kalah dengan yang di restoran besar.
hotel disekitar pantai slopeng sumenep
banyak sekali ditemukan bangunan hotel dan penginapan yang ada di sekitar pantai slopeng, makanya bagi pengunjung yang hendak menghabiskan malam berada di dekat pantai maka bisa menginap di hotel atau penginapan yang terdapat di sekitar pantai, harga menginap /malamnya berkisar 150rb perkamar. Dengan fasilitas TV dan kamar mandi. Setelah malem hilang dan pagipun datang anda akan di suguhi sarapan pagi atau breakfast oleh pengelola hotel, sarapan pagi ini masih satu paket dengan biaya menginap satu malamnya, jadi anda tidak mengeluarkan biaya lagi untuk menikmati sarapan bagi.

No comments:

Post a Comment