Sunday, November 20, 2016

wisata air terjun umbul songo kopeng

air terjun umbul songo kopeng semarang
Semarang bagian selatan memang gudangnya wisata alam, salah satunya adalah air terjun imbul songo kopeng semarang, inilah kiranya satu wisata alam yang patut anda jadikan prioritas untuk pekan ini, anda tidak akan kecewa jika datang berwisata ketempat ini, karena tempat ini menyajikan alam yang sangat indah dan hawa udara yang dingin alami juga alamnya masih asli membuat anda akan merasa betah berlama lama disini.

Bagi anda penggemar travelers dari seluruh penjuru sekiranya tempat ini bisa anda singgahi selanjutnya karena tempat ini bagi anda sangatlah pas, dan bagi anda yang sepekan ini full bekerja maka tempat inipun cocok untuk anda kunjungi untuk anda bisa menetralisir pikiran pikiran yang bisa menyebabkan penyakit.
Di karenakan jalan menuju lokasi wisata masih tanah dan jalannya trak yang naik, maka dari itu semua bagi anda yang hendak menuju lokasi diharapkan menyiapkan stamina yang kuat dan fisik yang sehat agar anda tidak kewalahan naik keatas lokasi wisata, maka dari itu tempat ini sangat cocok bagi anda yang suka berpetualang dan pecinta alam. Ketika anda naik ke atas anda akan mendapatkan medan jalan yang masih alami, seperti masih belum terkena hawa modern seperti sekarang ini.
lokasi air terjun umbul songo
lokasi air terjun umbul songo ini terdapat di wilayah Kopeng, Getasan, Semarang, Jawa Tengah 50774 atau pada titik GPS @-7.400985,110.4191469

tempat wisata ini sangat berdekatan dengan tempat lokasi wisata kopeng yaitu hanya berjarak sekitar 550M dan untuk menuju ke tempat wisata air terjun umbul songo ini, anda hanya bisa melaluinya dengan berjalan kaki mengetahui medan yang belum bisa di lalui dengan bersepeda motor, apakah berjalan kaki dengan jarak yang sedemikan itu, anda merasa capek atau bahkan tidak kuat meneruskan perjalanan, kami rasa itu tidak akan terjadi karena dalam perjalanan anda akan melihat pemandangan yang sangat indah sehingga tidak akan terasa seberapa jauh kaki anda melangkah sebab akan dikalahkan dengan rasa takjub yang ada dipikiran anda.
bila ditempuh dari kota semarang, air terjun umbul songo ini berjarak sekitar 60.8 kilometer melewati jalan tol semarang - bawen dan keluar terus menuju arah Jl. Raya Suruh–Karanggede atau bisa lewat Jl. Semarang-Surakarta terus ke tujuan Anda di Kopeng
bila di tempuh dari magelang hanya berjarak sekitar 30 km menyusuri jalan Jl. Magelang-Kopeng atau bisa lewat Jl. Magelang-Salatiga dengan jalanan yang lancar bisa melihat pemandangan pegunungan merbabu dan melihat gunung andong yang indah
air terjun umbul songo kopeng ini berada pada ketinggian 1450 meter di atas permukaan laut dengan udara yang sangat dingin, sejuk dan segar bahkan anda akan merasa sangat kedinginan bila anda berasal dari daerah pesisir laut atau pun daerah yang panas karena belum terbiasa dengan hawa yang dingin, juga dengan panorama alam sekitar yang indah dan alami akan bisa membayar semua lelah perjalanan anda saat menaiki bukit menuju wisata air terjun umbul songo yang terletak di komplek wahana bermain kopeng
sejarah air terjun umbul songo
Sejarah yang tersebar di masyarakat sangat banyak sekali salah satunya yang lebih masuk adalah cerita keberadaan air terjun ini masih ada kaitanya dengan wali Songo, pada waktu itu para wali hendak berwudhu untuk menunaikan sholat tetapi setelah dicari cari tidak menemukan air juga maka para wali berdoa agar diberikan air oleh Allah, dan doa mereka dikabulkan Allah, ada sumber mata air untuk dijadikan wudhu’ para wali, dan sumber tersebut masih ada sampai sekarang ini makanya masyarakat menamakan tempat ini dengan nama “umbul songo” yang kita kenal sekarang ini.
Bila sudah sampai di lokasi wisata air terjun umbul songo anda akan di suguhi kolam yang cukup luas untuk anda berendam menikmati dinginnya air pegunungan, serta ada taman bermain anak anak dan juga ada bumi perkemahan tentunya dengan pemandangan pegunungan yang sangat indah dan mempesona.
Hotel terdekat air terjun umbul songo
Ada banyak hotel dibangun di sekitar wilayah kopeng, bagi anda yang ingin bermalam dan menikmati indahnya malam dipegunungan serta dinginya malam, anda bisa bermalam dihotel terdekat dari lokasi diantaranya yaitu Hotel Fortuna Kopeng, Hotel Garuda Kopeng, Hotel Catalina, Hotel Mulia Sari dan masih banyak lagi yang lainnya, atau anda bisa mendirikan tenda untuk anda sekedar bermalam disana.
Kuliner di kopeng
Setelah seharian anda jalan jalan dan menikmati indahnya pemandangan alam di air terjun umbul songo, tentunya anda sudah merasa lapar dan haus itulah saatnya anda mencari obat dari lapar dan haus itu, nah, untuk mencari obatnya anda harus turun lagi ke kawasan kopeng disana ada kuliner khas dari kopeng yaitu sate kelinci untuk obatnya lapar dan ada minuman khas kopeng yaitu wedang ronde untuk obatnya haus anda, semuanya dengan harga yang terjangkau.

No comments:

Post a Comment