Saturday, December 3, 2016

berwisata di negeri atas awan puncak B29 lumajang

keistimewaan negeri atas awan puncak b29 lumajang
Indonesia memang tidak pernah lelah menyajikan keindahan alamnya itu terbukti dari sekian banyak wisata alam yang terdapat di Indonesia, tak terkecuali jawa timur yang selalu menawarkan wisata alam yang tidak akan membuat bosan setiap orang yang menikmatinya, di jawa timur ada sebuah obyek wisata yang sangat mempesona untuk dikunjungi yaitu Negeri Atas Awan Puncak B29 Lumajang, adalah anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah melimpahkan rahmatnya kepada Negara Indonesia dengan alamnya yang sangat subur dan juga pemandangannya yang sangat indah dan mempesona.

Puncak B29 Lumajang atau biasa di sebut dengan sebutan yang sangat unik “Negeri Di Atas Awan” adalah sebuah puncak bukit dengan pemandangan yang sangat menawan bagaikan kita berada di atas awan seperti nama yang di sandangnya, tidak heran memang nama ini diberikan untuk wisata tersebut karena ketika berada di puncaknya pengunjung bisa melihat hamparan lautan awan yang berwarna putih dan akan menemukan sensasi seperti terbang diatas awan sesungguhnya, dan apabila pengunjung mempunyai waktu luang dan santai sampai sore maka pengunjung akan di tawarkan pemandangan lagi yang tidak bisa di ungkapkan dengan kata kata keindahannya yaitu suasana melihat pemandangan sunset dan sunrise pengunjung akan terkagum kagum olehnya.
Tentunya akan sangat menyenangkan bisa berlama lama di tempat yang pemandangannya sangat indah mempesona, semua masalah seakan hilang dimakan rasa kagum kita kepada alam yang dimiliki puncak B29 Lumajang. Puncak B29 Lumajang adalah destinasi wisata alam yang ada di jawa timur, bagi anda yang suka dan hobby berpetualang maka tempat ini sangat cocok untuk anda kunjungi dan taklukan keindahannya, dengan pemandangan yang sangat memukau dengan medan perjalanan yang berbelok belok seperti ular tangga serta dinginnya suasana lingkungannya membuat perjalanan anda terasa menyenangkan dan tidak akan merasa bosan.

Pesona puncak b29 Dari Ketinggian 2900 mdpl lumajang
Keindahan puncak B29 Lumajang sangat banyak sekali tak akan habis untuk dibicarakan, puncak ini berada di lereng gunung dengan ketinggian 2900 meter diatas permukaan laut, puncak ini juga di kenal dengan nama puncak Argosari. Puncak di atas awan ini merupakan termasuk puncak yang tertinggi yang ada di kawasan gunung Bromo, suhu udara khas pegunungan yang dingin di tambah dengan pemandangan yang mempesona disertai hamparan vegetasi kha gunung dan juga pemandangan savanna yang tentunya menjadi salah satu pemandangan yang menarik di puncak ini, disamping itu rute menuju lokasi puncak yang berliku liku akan menjadi tantangan bagi anda penggemar petualangan. Jika sudah berada di puncak akan ada dua pemandangan, yang pertama kawasan perkebunan Argosari yang berbentuk barisan pegunungan mahameru serta puncaknya dan kawasan kaldera yang disebut pasir Bromo yang sangat terkenal, tak hanya itu saja, pemandangan sunset dan sunrise juga menjadi pemandanga primadona di lokasi ini yang tak mungkin dilewatkan oleh wisatawan.
Setiap kali anda mencapai puncak anda akan dapat melihat keindahan Tosari Pasuruan dan sukapuro Probolinggo keduanya akan anda nikmati ketika berada di puncak. Tidak hanya pemandangan yang indah dan menawan saja yang ada di lokasi puncak, anda pun bisa melakukan kegiatan wisata lain seperti camping atau pun bisa melakukan pendakian ke ranupane hingga sampai puncak semeru bagi yang punya hobby demikian. Masih ada wisata lain di dekat lokasi puncak, anda bisa menikmati indahnya lingkungan alam air terjun dan juga bisa melakukan camping, semua itu bisa anda buktikan ketika anda berwisata ke puncak B29 Lumajang atau disebut negeri Atas Awan.
alamat Puncak B29 Negeri di Atas Awan Argosari Lumajang
Puncak b29 argosari lumajang atau Negeri Atas Awan ini beralamatkan di Argosari, Senduro, Sariwani, Sukapura, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur . Berikut titik GPS dan juga peta @-7.9606075,112.9915319
rute jalan menuju ke puncak B29 Argosari Lumajang
untuk akses jalan yang masih minim dari pembangunan maka untuk menuju lokasi puncak diharuskan pengunjung membawa kendaraan sendiri yang berjenis roda dua dan berupa motor selain automatic karena jalan yang sangat menanjak membuat anda akan kewalahan bila membawa automatic. Ada dua kota yang bisa anda lewati untuk sampai di puncak B29 lumajang, jika anda mulai dari lumajang kota maka anda harus menuju kecamatan Senduro kemudian menuju desa Argosari, jarak dari kota sampai desa argosari kurang lebih 60km sepanjang jarak itulah anda akan di suguhi khas pedesaan dan hamparan perkebunan milik warga sekitar ada perkebunan sayur seperti kentang, wortel, kol dan juga ada cabe dan yang lain lain, di samping itu anda juga akan melihat pemandangan perbukitan yang jalannya sampai miring mengikuti tanah perbukitan tersebut.
tiket masuk ke puncak B29 negeri di atas awan Argosari Lumajang
setelah wisatawan menikmati pemandangan dalam perjalanan, wisatawan sebelum sampai puncak b29 akan menemui pos perijinan, di pos ini  setiap orang di kenai biaya Rp3,000 dan dari pos ini untuk sampai di puncak berjarak 2 km.
kuliner di sekitar puncak b29 negeri di atas awan
karena di sekitar lokasi puncak tidak ada pedagang yang menawarkan daganganya, maka di sarankan anda membawa bekal sendiri dari rumah ataupun anda bisa membeli bekal di warung warung milik warga ketika perjalanan menuju lokasi puncak B29, dan lagi perlu di ingatkan bawalah kembali sampah dari hasil makanan anda supaya tetap terjaga keindahan lokasi puncak B29 Lumajang ini.
Dan bagi anda yang ingin menikmati keindahan sunset dan bahkan sunrise anda bisa mendirikan tenda untuk bermalam di area lokasi puncak, hal ini adalah pilihan yang tepat karena mengingat di sekitar lokasi puncak tidak ada bangunan hotel ataupun bangunan penginapan.

1 comment: