Tuesday, December 20, 2016

puncak bukit Moko wisata terbaru di Bandung

Keindahan Bukit Moko wisata terbaru di Bandung
Bandung memang kota yang memiliki begitu banyak tempat yang indah dan mempesona, kota yang ada di jawa barat ini mempunyai tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika anda ingin merasakan sensasi yang berbeda dan juga bagi anda yang ingin refresing karena dalam sepekan sudah bergelut dengan pekerjaan, karena alamnya yang eksotis, indah, alami dan yang pasti sangat romantis, makanya sangatlah cocok bagi anda yang suka dengan suasana romantis sebut saja Puncak Bukit Moko.
Puncak ini sangat terkenal di kota Bandung dengan pemandanganya yang sangat mempesona dan indah maka bukit Moko ini sangat lah wajar menjadi faforit bagi para wisatawan yang ingin memanjakan mata untuk menghilangkan suntuk dengan menikmati alam sekitarnya, dan dengan suasana khas pegunungan yang berhawa dingin membuat setiap orang yang berada di sana selalu ingin untuk berlama lama merasakannya. 
Puncak Bukit moko mempunyai pemandangan yang menawan dan juga di padukan dengan hawa yang dingin karena bukit Moko adalah sebuah kawasan yang berada di puncak dengan ketinggian hampir 15000 meter di atas permukaan laut, maka jangan kaget jika di lokasi puncak terlihat suasana yang serba putih karena lokasi yang di selimuti kabut tebal, terutama pada waktu pagi, menjelang sore dan pada waktu malam hari.


Sunset dan sunrise di Bukit Moko Bandung
Lokasi puncak yang ada di kota kembang ini sungguh menyajikan panorama alam yang sangat mempesona bagi siapapun yang mengunjunginya, meskipun para wisatawan yang sering berpetualang ke tempat wisata yang notabennya indah dia akan tetap mengatakan tempat puncak yang terdapat di desa cimenyan ini sungguh mempesona dan akan terkagum kagum dengan suasana yang di suguhkan puncak tersebut, apalagi pada waktu sore hari menjelang malam waktu matahari hampir terbenam (sunset) dan juga waktu pagi hari saat matahari mau keluar menampakkan diri (sunrise) itulah waktu yang banyak di tunggu tunggu para wisatawan terkhusus para pecinta petualangan. Dan yang tak kalah asyiknya adalah pada malam hari ketika lampu lampu kota bandung sudah mulai menyala dan anda berada tepat di lokasi puncak yang cukup tinggi berhawa dingin dengan suasana gemerlapan lampu yang sangat menawan menambah pemandangan semakin sempurna.

MENYUSURI ATAU TREKKING DI HUTAN PINUS
Jika pengunjung mengenal tempat spektakuler yang akan menawarkan sensasi wisata alam dengan background berupa pohon hutan pinus yang sangat indah yang berada di wisata lembang, maka di wilayah puncak moko juga terdapat hutan pohon pinus yang sangat lebat dan indah, dengan cara jalan-jalan atau trekking/ hiking menyusuri jalanan yang telah disediakan pengelola untuk keperluan trekking wisatawan, dimana di sepanjang jalan yang anda lewati bisa menikmati keindahan serta suasana alam yang istimewa, dengan berdiri ratusan bahkan ribuan pohon pinus yang tinggi dan rimbun dengan warna-warni dedaunannya. Dengan suhu kawasan hutan yang sejuk, anda bisa menikmati area hutan pinus yang bersih dan tertata rapi dengan cara bersantai ria.
Untuk sampai di lokasi puncak bukit moko yang fenomenal anda harus sedikit berjuang lebih keras, karena lokasinya berada di puncak daerah pegunungan jalananya pasti berbelok belok, menanjak, menurun dan bahkan berpotensi licin, dan terbatasnya sarana transportasi umum menuju ke lokasi puncak, maka di sarankan bagi para wisatawan yang ada rencana berwisata ke puncak moko untuk membawa kendaraan pribadi atau bisa menggunakan jasa ojek atau rental angkot.

BERMALAM DAN BER-CAMPING GROUND DI BUKIT MOKO
Bagi para petualang tentunya tidak asing dengan kata camping ground, nah di lokasi puncak moko terdapat lokasi untuk anda bisa menyalurkan hobynya di lokasi puncak, mendirikan tenda di atas puncak tentu mendapat suasana yang berbeda dan apabila malam hari sudah tiba anda akan merasakan hawa dingin yang akan menembus tulang sumsum.

ALAMAT LOKASI BUKIT MOKO BANDUNG
Obyek wisata alam Bukit moko berada di Kampung Buntis Bongkor, desa Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

RUTE JALAN MENUJU BUKIT MOKO BANDUNG
Lokasi bukit moko bandung merupakan lokasi yang cukup mudah dijangkau. Lokasinya yang berjarak tak lebih dari 10 km dari terminal cicaheum ke arah padasuka Bandung ( Saung Angklung Udjo ), disana terdapat wilayah Perhutani KPH Bandung utara. Dan rute jalan dari arah padasuka-cicaheum ini adalah akses jalan yang sedikit lebih mudah dan hanya berjarak 8,5 km atau memerlukan waktu berkendara sekitar 30 menit lamanya.
Untuk bisa sampai di bukit moko, anda bisa berpatokan dengan terminal cicaheum. Tepat di perempatan sebelum lampu merah cicaheum, silahkan belokan kendaraan anda menuju arah padasuka dan ikuti terus petunjuk jalan yang tersedia hingga sampai di lokasi tujuan. Meskipun jalannya menanjak dan naik, namun dijamin semua jerih payah dalam perjalanan anda akan terbayar lunas dengan pemandangan yang sungguh mengagumkan.

TIKET MASUK KE BUKIT MOKO BANDUNG
bagi pengunjung yang mau masuk ke kawasan wisata Puncak lokasi warung daweung/moko harus bayar tiket masuk yang sangat terjangkau  yakni Rp.10.000. /orangnya, dengan membayar uang segitu anda bisa menikmati pemandangan kota bandung dari puncak sepuasnya.

KULINER DI LOKASI BUKIT MOKO
Sudah banyak sekali bangunan warung yang tersedia di lokasi puncak moko, maka bagi pengunjung yang sudah merasa lapar dan haus jangan khawatir di lokasi bukit anda bisa langsung memesan makanan dan minuman sesuai selera anda dan menikmati makanan sambil melihat pemandangan puncak yang begitu indah di dukung suasana yang dingin menyegarkan.

HOTEL TERDEKAT BUKIT MOKO
Bagi pengunjung yang ada rencana akan menginap di lokasi puncak atau bukit bisa membawa tenda atau peralatan camping  dari rumah masing masing, ketika bermalam di lokasi anda akan melihat suasana gemerlap lampu kota bandung yang cukup mengesankan dari puncak. Atau bagi yang ingin mencari hotel anda bisa kembali lagi ke kota untuk mencari hotel di sana karena dilokasi puncak belum ditemukan bangunan hotel dan penginapan.


1 comment: