Tuesday, December 20, 2016

keistimewaan bukit bintang dan romantisnya parahyangan

Keistimewaan Bukit Bintang di Bandung dan Romantisme Parahyangan
Jika anda dan keluarga sedang berada di Bandung maka datang dan singgahilah obyek wisata alam yang sangat indah di daerah kampung Buntis Bongkor, Cimenyan Bandung yang sangat famelier, dan para wisatawan menyebutnya sebagai puncak Bukit Bintang Bandung atau yang jauh lebih populer lagi dengan bukit parahyangan. Kota yang berjuluk Parijs Van Java ini memang banyak menyajikan tempat yang bagus dengan suasana sangat mengesankan.

 Mungkin tempat yang sangat fenomenal ini akan menambah daftar referensi destinasi wisata yang bisa anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan anda bersama orang-orang yang anda kasihi dan sayangi. Wisata alam yang sangat menarik ini memang tergolong masih baru diresmikan tetapi nama obyek wisata ini sangat populer bagi para pecinta alam khususnya anak-anak muda bandung sebagai salah satu tempat wisata di kota kembang yang sangat romantis, dan nama yang di sematkan adalah Puncak Bukit Bintang Bandung. Bagi pengunjung Jangan kaget, jika Kawasan wisata ini selalu ramai dikunjungi pengunjung setiap akhir pekan terutama malam minggu apalagi di waktu musim liburan tiba.
Bukit Bintang adalah sebuah kawasan yang berada di puncak sebuah bukit di daerah Cimenyan Bandung pada ketinggian hampir 1.500 meter di atas permukaan air laut, maka obyek wisata alam di bandung ini termasuk daerah yang berhawa dingin, sehingga tak heran jika kawasan wisata ini selalu tampak diselimuti kabut tebal, terutama di waktu pagi, menjelang sore dan di malam hari.
Bukit Bintang pada awalnya adalah sebuah kawasan hutan pinus sadapan dan sekarang secara resmi dibuka sebagai kawasan wisata Puncak Bukit Bintang untuk umum tepatnya pada tanggal 23 september 2014 yang lalu, dan masih berada di bawah kendali perum perhutani provinsi Jawa Barat dan Banten. 
Puncak Bintang adalah salah satu kegiatan wisata yang paling diburu para wisatawan yang sengaja datang kesini hanya ingin menikmati sisi eksotisme dan romantisme kota bandung pada malam hari dengan sempurna, apalagi ketika mengajak serta keluarga dan family suasana akan tambah sempurna. Di tujukan bagi para pengunjung yang biasa menikmati suasana sunrise dan sunset di lokasi puncak ini anda juga bisa menikmati suasana tersebut  dan pada waktu yangdemikian adalah waktu yang sangat spesial, dimana anda bisa menyaksikan saat-saat matahari akan terbenam.
Berada di kawasan hutan pinus yang lebat dan alami, efek sinar matahari yang mulai terbenam yang berwarna kuning keemasan akan memunculkan warna siluete yang indah ketika menembus celah batang dan dedaunan pohon pinus justru akan menambah suasana di sana menjadi indah dan mengesankan.

MENYUSURI HUTAN PINUS
Bukit Bintang adalah sebuah kawasan wisata hutan pinus yang cukup lebat, alami dan indah yang ada di Bandung. Jika anda ingin menikmati wisata alam khas dataran tinggi bandung Bukit Bintang bisa dengan cara jalan-jalan atau trekking/ hiking, anda bisa menyusuri jalanan yang telah disediakan pengelola untuk keperluan trekking wisatawan, dimana di sepanjang jalan yang anda lewati terdapat keindahan serta suasana alam yang istimewa, yaitu dengan berdirinya ratusan bahkan ribuan pohon pinus yang tinggi dan sangat indah dan juga tertata rapi dengan warna-warni dedaunannya dengan menyusuri keindahan areal patahan lembang dengan berjalan menembus lebatnya hutan pinus sejauh 2 km.
Dengan suhu udara kawasan hutan yang sejuk anda bisa menghirup udara segar dan menyehatkan, selain itu ada lagi yang cukup seru ketika sudah berada di puncak pengunjung bisa melihat hamparan gemerlap lampu kota bandung pada malam hari yang terlihat romantic

SEJARAH DAN MITOS BUKIT BINTANG
Kabar yang beredar di tengah masyarakat cukup menghebohkan dengan adanya sebuah cekungan yang tiba tiba muncul dan di percaya oleh warga sekitar bahkan sudah menyebar luas bahwa cekungan tersebut di prediksi tempat tersebut menjadi titik awal kehancuran kota bandung dan sekitarnya. Ini semua hanya mitos boleh percaya boleh tidak terserah anda.

ALAMAT LOKASI BUKIT BINTANG
Obyek wisata alam Bukit Bintang ini berada di Kampung Buntis Bongkor, desa Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

RUTE MENUJU KE BUKIT BINTANG BANDUNG
untuk menuju obyek wisata bukit bintang ini, anda bisa menggunakan banyak mode transportasi. Tapi direkomendasikan buat para wisatawan yang hendak ke lokasi puncak karena tempat ini lumayan jauh dari jalan utama kota bandung dan terbatasnya sarana transportasi umum menuju lokasi, maka disarankan membawa kendaraan pribadi biar lebih nyaman.
Bila bermula dari bandung kota yang perlu anda lakukan hanyalah mengarahkan kendaraan menuju ke  terminal cicaheum, setelah sampai di cicaheum tepatnya di perempatan  sebelum lampu merah arahkan kendaraan menuju arah padasuka dan ikuti terus petunjuk jalan yang tersedia hingga sampai lokasi. Meskipun jalannya menanjak dan berbelok, namun dijamin selama perjalanan anda akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat indah.

TIKET MASUK KE BUKIT BINTANG BANDUNG
bagi pengunjung yang mau masuk ke kawasan wisata Puncak Bukit Bintang, anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp.8.000/orang, dengan begitu anda bersama keluarga bisa menikmati pemandangan yang mempesona ini sepuasnya.

HOTEL TERDEKAT BUKIT BINTANG
Bagi para pengunjung yang memang sudah berniat untuk menginap di sekitar lokasi puncak Bintang anda bisa mencari penginapan ataupun hotel di kota bandung dengan cara kembali lagi ke kota. Tetapi bagi wisatawan yang ingin menikmati malam di lokasi puncak agar bisa menikmati dan melihat lampu kota bandung yang gemerlapan pada malam hari anda bisa mendirikan tenda dan berkemah atau dengan ber-camping dengan lokasi berada di puncak bukit yang sangat tinggi serta di tengah hutan pinus akan membuat suasana berbeda.
Sudah banyak tulisan tentang tempat camping di bandung yang sangat menarik dan terkenal sebagai tempat berkemah yang di faforitkan oleh banyak orang seperti Dusun Bambu lembang, ada elang camping ground, kemudian ada juga Ciwangun Indah Camp serta camping ground Pine Forest Camp.

1 comment: