Tuesday, December 20, 2016

keindahan pasir putih pantai sambolo anyer banten

menyusuri indahnya pasir putih pantai sambolo anyer bandulu anyer

Daerah yang memiliki banyak tempat wisata yang terletak di sebelah barat dari pulau jawa, tidak lain adalah Banten. Banten ini merupakan sebuah daerah yang mempunyai berbagai tempat yang indah dan mengagumkan yang bisa di jadikan tempat untuk menghilangkan rasa lelah setelah beberapa hari kemaren melakukan aktifitas yang cukup melelahkan, maka dari itu untuk menghilangkannya bisa mengunjungi tempat tempat yang memiliki pemandangan yang mempesona biar semua pikiran bisa menjadi fresh kembali, di daerah kota banten ini ada sebuah pantai yang cukup terkenal yang bisa membuat anda terkagum kagum oleh kecantikan alam dan pemandangan yang di miliki pantai tersebut, dan pantai yang di maksud adalah Pantai Sambolo.
Pantai Sambolo ini memiliki pemandangan yang sangat memanjakan mata setiap para pengunjung yang melihatnya, dan juga mempunyai hamparan pasir putih yang luas dan sangat cocok di jadikan tempat untuk acara keluarga dan bersantai bersama, di samping itu pantai Sambolo ini adalah tempat yang cukup strategis untuk menikmati matahari terbenam atau yang sering di sebut sunset, dengan keadaan yang sangat menawan tersebut membuat tempat yang satu ini sangat ramai dikunjungi para wisatawan, karena tempat pantai ini terletak di sebelah barat daerah Banten maka sangat cocok untuk menikmati matahari terbenam, meskipun demikian suasana waktu matahari terbit juga tak kalah menarik untuk di nikmati dengan pantulan cahaya matahari yang menembus pepohonan, maka dari itu banyak dari pengunjung yang merasakan pantai Sambolo ini menjadi surga dunia yang di miliki kota banten.
dari sekian banyak pemandangan yang semuanya mempesona dan bisa di unggulkan keindahannya, ternyata tempat pantai ini mempunyai banyak sekali fasilitas yang cukup lengkap dan bisa di bilang sangat memadai untuk ukuran wisata pantai. Ada banyak sekali gazebo yang berjejeran di pinggir pantai yang bisa di sewa sepuasnya dengan harga Rp50,000 – Rp80,000 tergantung besar dan kecil ukurannya bisa untuk anda berteduh sambil menikmati ombaknya laut, dan juga ada fasilitas toilet sekaligus pemandian yang bersih, jika sudah merasa lelah dan ingin melakukan pemijatan dilokasi sekitar juga ada banyak jasa dari warga sekitar yang menawarka pijitan dengan harga terjangkau.

Tidak cukup disaitu saja masih ada banyak fasilitas yang di sediakan pantai Sambolo, pantai ini juga unggul dalam aktivitas air yang seru seperti wahan pantai dan air dengan harga yang tawarkan sangat terjangkau, misalnya ada penyewaan ATV untuk bisa menikmati suasana di sepanjang pantai, serta ada permainan air yang cukup lengkap seperti speed boat, donat boat, jet sky, parasailing, juga ada snorkeling. Dan permainan seru yang paling di sukai para pengunjung adalah semacam banana boat, dan wahana ini pun penikmat tidak perlu mengeluarkan banyak duit, hanya dengan Rp25,000 /orangnya sudah bisa merasakan permainan air yang satu ini.
Begitu juga ada fasilitas boogy board yang di tawarkan dengan penyewaan Rp5,000 bisa dengan sepuasnya menikmati fasilitas ini, dan bagi pengunjung yang suka bertato di lokasi ini juga tersedia jasa tato temporary, sedangkan untuk modelnya sangat berfariatif dengan harga yang berfariatif pula tergantung dengan besar dan kecil model tato dan tingkat kesulitannya.

Alamat lokasi Pantai Sambolo Anyer
Pantai Sambolo anyer ini berada di Jl. Raya Anyer, kecamatan Bandulu, kabupaten Serang, Banten 42112, Indonesia. berikut titik GPS dan juga peta @-6.0987264,105.8795108

Rute untuk menuju Pantai Sambolo Anyer
Wisata pantai Sambolo ini terletak dan masuk di jalur kawasan pantai Anyer, provinsi Banten. Lebih Tepatnya berada di Jalan Raya Karang Bolong, Cinangka. Lokasinya pun juga tidak terlalu jauh, Hanya sekitar setengah jam jika dari pintu keluar tol Cilegon Barat. Dan yang menjadi Patokannya adalah sebuah papan nama yang cukup besar bertuliskan Pantai Sambolo yang tak jauh dari hotel patra jasa. Jika berangkat dari Jakarta terutama dengan mengendarai kendaraan pribadi beroda empat, aksesnya cukup mudah yaitu lewat jalan tol Tangerang - Merak dan keluar di pintu Cilegon Barat, kemudian bisa mengikuti jalan menuju arah Anyer ( belok kiri ). Lepas itu anda akan melewati kawasan industri PT. Krakatau Steel di masih dalam jalur Cilegon, dan jarak untuk menuju Pantai Sambolo sudah tidak jauh lagi.
Tiket masuk Pantai Sambolo Anyer
Pantai Sambolo ini sudah sangat ramai dan sering di padati para wisatawan terlebih saat musim libur tiba dan pada saat pergantian tahun, makanya tempat wisata pantai ini menjadi faforit para pelancong yang berasal dari kota banten dan bahkan dari luar kota banten. Dan untuk bisa menikmati keindahan pantai tersebut pengunjung akan di kenai biaya masuk Rp5,000 /orang, tetapi jika membawa kendaraan roda dua akan di kenakan biaya Rp15,000 sedangkan untuk mobil akan di kenakan biaya Rp50,000, biaya itu sudah termasuk semua orang yang ada di dalam mobil dan juga termasuk biaya parkiran.
Kuliner di sekitar Pantai Sambolo Banten
Untuk kulinernya di lokasi pantai Sambolo sudah banyak warung yang menjajakan dagangannya, dan bagi pengunjung yang dalam seharian melakukan aktifitas dan bermain air sudah merasa lapar dan haus bisa langsung mencari warung di sekitar pantai Sambolo, di lokasi pantai ada banyak menu makanan ala sea fooad yang di tawarkan para pedagang, dan juga ada es kelapa muda yang segar sangat pas di nikmati saat matahari berada di atas kepala, ada mie instant yang bisa langsung di pesan dan juga es the dan es jeruk.
Bagi para pengunjung yang ingin membawakan oleh oleh ciri khas untuk keluarga yang ada di rumah, di sekitar ada banyak pedagang yang menawarkan oleh oleh dan cenderamata, yang ingin oleh oleh disana ada ikan asin, kerupuk berbagai jenis dan juga ada emping yang menjadi cemilan khas Banten, dan yang ingin aksesoris ataupun pakaian khas pantai sambolo ada juga padagang yang menjajakan di sana.
penginapan di Pantai Sambolo
sudah cukup banyak bangunan penginapan dan hotel yang ada di sekitar pantai Sambolo Anyer ini, makanya bagi sebagian pengunjung yang ingin menginap di beberapa puluh meter dari bibir pantai ada sebuah bangunan hotel Patra Jasa dengan harga yang sangat terjangkau.

1 comment: