Sunday, December 4, 2016

wisata murah pulau Umang Pandeglang

wisata pulau umang pandeglang banten
warga jawa barat, banten dan sekitarnya patut berbangga dengan daerahnya yang banyak menyajikan tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi salah satunya adalah Pulau Umang, pulau Umang ini pulau yang sangat menarik untuk dikunjungi yang terletak di provinsi Banten, juga pulau yang menyajikan banyak keindahan yang ditawarkan didalamnya, makanya warga Jakarta menjadikan tempat ini salah satu rujukan untuk mereka berwisata dan melepas lelah setelah sepekan mereka sibuk dengan pekerjaan, tempat wisata Pulau Umang ini cukup dekat dengan ibukota makanya warga ibukota banyak yang datang kesana untuk memanjaka mata dan menghabiskan hari libur di tempat yang sangat indah ini.

Daya tarik yang dimiliki oleh Pulau Umang sangat banyak sekali salah satunya adalah pesona lautnya yang masih sangat alami belum dirusak oleh tangan tangan yang tidak bertanggung jawab, pesona laut yang ada di pulau Umang menjadi ciri khas yang di miliki wisata ini, ada bisa melihat luasnya laut yang berwarna biru dan bisa menikmati hamparan luas berupa pasir putih sepanjang mata melihatnya yang membuat airnya laut putih jernih, dan juga gulungan ombak yang datang setiap detiknya yang tidak akan berhenti sampai kapanpun juga. Banten memang memiliki banyak tempat wisata alam yang bisa di bilang sangat banyak sekali diantaranya yang agak terkenal pulau Umang, pantai Anyer, dan Pantai Carita, ketiganya memiliki pemandangan yang sangat menarik seperti pantai pantai pada umumnya yaitu air lautnya yang bila dilihat dari kejauhan akan terlihat warna biru itu karena saking jernihnya disampaing itu ombak yang tidak terlalu besar membuat anda bisa bermain dan melakukan kegiatan dengan tenang, saat ini kota Banten mempunyai tempat wisata primadona yang selalu diperbincangkan oleh khalayak banyak bahkan sudah viral di social media yang mereka maksud adalah Pulau Umang.
ketika berada di pulau yang fenomenal ini anda bisa melakukan banyak hal yang menyenangkan, misalnya: olah raga pantai, berenang, bermain banana boat, bahkan anda bisa melakukan dan menyalurkan hobi anda memancing, ini semua menjadi daya tarik yang tersendiri bagi Pulau Umang, makanya tidak salah masyarakat jawa barat khususnya Jakarta menjadikan tempat ini menjadi tempat rujukan ketika mereka ingin me-refresh semua pikiran pekerjaan dan hanya sekedar berwisata untuk memanjakan keluarga dan sibuah hati, panorama yang dimiliki tempat pulau ini memang cocok untuk anda yang ingin refreshing supaya badan menjadi segar kembali. Bagi anda yang suka snorkeling anda bisa menyeberang sedikit di pulau sebelah yaitu pulau Oar, disana anda bisa menemukan terumbu karang yang masih alami dan indah, dan bagi warga Jakarta tempat pulau Oar ini menjadi tempat yang mereka tuju untuk bermain snorkel setelah pantai pantai yang ada di Jakarta.
Di pulau Umang anda bisa membawa serta anak anak untuk di ajak bermain bersama dan juga renang yang khusus anak anak, dan ada juga tempat yang bertema outbond, anda pun bisa bermain bola dipinggir laut lepas.

alamat pulau umang
pulau Umang ini berada di daerah kecamatan sumur, kabupaten Pandegelang, provinsi Banten, atau pada titik GPS @-6.64301,105.5794679
rute menuju daerah pulau umang
dari Jakarta ke kecamatan sumur jaraknya kurang lebih 183km, melewati rute jakarta arah pandeglang dengan waktu sekitar 6jm perjalanan, setelah sampai di kecamatan sumur perjalanan anda di lanjutkan dengan memakai speedboat untuk bisa sampai di pulau Umang dengan waktu 5 – 10 menit.
Ada dua rute untuk sampai di Pulau Umang bila di mulai dari Jakarta, yang pertama: perjalanan lewat jalan tol Jakarta – merak lalu keluar di pintu keluar serang timur (km 71) di lanjutkan perjalanannya menelusuri jalan pandeglang menuju Labuan dilanjutkan lagi menuju taragong terus menuju citeurup dari citeurup menuju cigeulis – cibaliung dari cibaliung munuju cimanggu kemudain berakhir di kecamatan sumur. Yang kedua, bisa melewati jalan tol Jakarta – Merak kemudian keluar di pintu keluar Cilegon Barat, lalu menuju jalan Anyer ke jalan Carita sehingga berakhir di Labuan, dan dilanjutkan lagi mengikuti jalur yang sama seperti jalur dengan rute pertama di atas sehingga sampai di Kecamatan Sumur.
Saat Anda sudah sampai di kecamatan Sumur anda akan menjumpai loket penjualan tiket untuk penyeberangan menuju Pulau Umang yang jaraknya sekitar 1km dari bibir pantai, dan untuk sampai di pulau Umang anda harus menyeberang memakai speedboat dengan harga Rp100,000 /orang, dan kendaraan anda bisa diparkirkan di area bibir pantai kecamatan sumur.
wisata murah pulau umang
untuk bisa menikmati Pulau Umang anda tidak di kenai biaya sepeserpun karena lokasi ini dinyatakan gratis, Cuma yang harus anda keluarkan adalah tiket penyeberangan memakai speedboat Rp100,000, dengan harga itu anda bisa menikmati suasana alam yang indah dan mempesona.
kuliner di sekitar pulau umang
sudah banyak aneka masakan seafood khas pulau Umang banten, ikan kakap dan ikan kerapu adalah menu utama yang disajikan disini dan masih lagi yang lainnya yang tak kalah lezatnya, bagi anda yang suka menikmati masakan aneka seafooood sangat cocok bagi anda untuk memanjakan lidah anda disini.
Hotel di pulau umang banten
Untuk masalah penginapan anda tidah usah khawatir, di area pulau Umang sudah ada sejumlah cottage, villa hingga ada resort yang kesemuanya sudah di fasilitasi kolam renang, spa dan ada juga lapangan bolla voly. Hanya saja untuk bisa menginap anda harus memesan terlebih dahulu, karena jumlahnya sangat terbatas. Karena wisata pulau Umang sangat sering sekali dikunjungi para wisatawan khususnya pada hari akhir pekan. 

No comments:

Post a Comment