Sunday, July 30, 2017

Stadion Gelora Jatidiri Semarang, Stadion Kebanggaan warga Jawa Tengah

STADION JATI DIRI SEMARANG
Bagi anda yang punya hoby dengan permainan sepak bola tentu mempunyai klub yang menjadi faforit anda. Nah, Bagi warga semarang tentu mengenal dan mengidolakan klub yang berasal dari daerahnya sendiri. Semarang mempunyai klub sepak bola yang bermarkas di gelora Stadion Jati Diri Semarang, klub (PSIS) Persatuan Sepakbola Indonesia Semarang namanya.

Semarang hampir mempunyai Stadion yang bertaraf internasional, karena stadion tersebut dalam proses pembangunan yang akan menelan biaya sekitar Rp 48 miliar, dengan pembangunan ini kapasitas penonton akan bertambah dua kali lipat, yakni yang dulunya hanya 25 ribu penonton sekarang akan mampu menampung 55 ribu penonton.
Kota Semarang bakal segera memiliki stadion sepakbola berstandar internasional. Stadion “ new jatidiri “ ini memang bukan benar-benar baru, karena merupakan pengembangan dari Stadion Jatidiri. Stadion usang yang berada di Karangrejo itu sekarang disulap menjadi stadion yang mampu menampung 55.000 penonton.
Nantinya, di gadang gadangkan dan di harapkan stadion tersebut akan bisa menjadi ikon bagi semarang khususnya dan bahkan jawa tengah, karena jawa tengah akan bangga mempunyai stadion yang ber-standar internasional, bahkan kapasitasnya lebih banyak bila di bandingkan dengan kapasitas yang di miliki stadion Anfield, yaitu markas milik Liverpool.
Dengan pengembangan itu, ke depan tentunya akan semakin banyak event bertaraf nasional maupun internasional yang bisa digelar di stadion Jatidiri ini. Sehingga sekaligus akan mempromosikan Jawa Tengah maupun kota Semarang.

Selain untuk pertandingan, ternyata gelora stadion jati diri semarang juga bisa di jadikan tempat untuk rekreasi. Para pengunjung dapat melihat langsung kondisi lapangan yang di penuhi dengan rumput hijau. Pengunjung pun juga akan bisa melihat secara detail apa saja yang ada di dalam lingkungan stadion jatidiri ini, mulai dari tempat ganti baju para pemain, tempat untuk mengatur setrategi dalam bermain, tempat untuk memompa semangat juang para pemain, sampai prestasi apa saja yang pernah di raih klub kebanggaan panser biru dan snex ini.
Bagi anda para penggemar bola, mungkin Stadion jati diri ini bisa mengisi jadwal weekend anda untuk mencari tempat untuk berwisata, atau anda ingin menyaksikan langsung pertandingan klub kebanggan semarang bertanding, karena di Stadiun Jatidiri ini merupakan tempat yang biasa digunakan untuk markas bertanding Persatuan Sepakbola Indonesia Semarang (PSIS).
Alamat Stadion Gelora Jati Diri Semarang
Stadion gelora jati diri ini terletak di Kecamatan karang rejo, Kabupaten semarang, Provinsi jawa tengah.
Fasilitas Stadion Jatidiri Semarang
Di area lokasi Stadion Gelora Jati Diri ini juga di lengkapi dengan fasilitas yang bisa anda dan pengunjung lainnya gunakan sebagai sarana kenyamanan bersama, dengan catatan jangan merusak semua fasilitas yang ada, dan fasilitas yang ada sebagai berikut:
Area Parkir kendaraan
 Mushola
 Kamar mandi / MCK
dan masih banyak lagi yang lainya.

1 comment: