Saturday, July 29, 2017

Kebun Karet BSB Semarang, wisata edukasi penyadapan karet

Kebun Karet BSB Semarang
berwisata edukasi di Kebun Karet BSB di Jatisari Semarang tentu merupakan pengalaman yang sangat bermanfaat bagi sebagian orang, karena sebagian dari orang tersebut sangat membutuhkan hal tadi. Bagi anda yang mencari tempat wisata edukasi yang banyak di gemari para wisatawan lokal ataupun mancanegara kami sarankan anda untuk datang ke Kebun karet BSB di semarang.
Tempat wisata yang berbasisi edukasi ini berada di desa  jatisari, kecamatan mijen, kabupaten  semarang, provinsi  jawa tengah.
Wisata Kebun Karet BSB ini memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota lunpia semarang tersebut tidak mengunjungi wisata edukasi  yang mempunyai keindahan yang langka.
Wisata edukasi Kebun karet ini pasti bisa mengisi kegiatan masa liburan panjang anda, Keindahan Wisata Kebun Karet BSB ini sekiranya bisa menjadi referensi anda untuk mencari tempat yang indak sekaligus anda bisa mendapatkan ilmu, tentu akan sangat menyenangkan apabila anda sekali jalan sekaligus mendapatkan dua hal yang sangat bermanfaat.
Daya Tarik dan Keindahan Kebun Karet BSB
Berada di kebun karet BSB anda dapat Menyusuri rindangnya Perkebunan Karet Kalimas – PT Karyadeka Alam Lestari sekaligus bisa melihat pekerja yang sedang bekerja menyadap getah dari pohon karet hingga proses pengolahannya menjadi lembaran lembaran karet siap jual.
Pengunjung dapat belajar begaimana cara menyadap pohon karet yang benar dan pas dan juga dapat belajar memproses pengolahan getah cair menjadi lembaran lembaran yang sudah siap untuk dijual. Wisata edukasi penyadapan getah karet hingga proses pengolahan karet ini adalah program BSB Educational Tour yang merupakan inisiatif BSB City sebagai pengembang kota mandiri terbesar di Semarang dan Jawa Tengah dengan luas kebun 1000 hektar yang mana 60% lingkungannya merupakan hutan karet sejak tahun 1928 atau peninggalan jaman Belanda, yang bertujuan memberikan pengetahuan kepada anak anak sejak dari usia dini untuk lebih mengenal proses pembuatan karet.

Program ini sebenarnya untuk membekali anak-anak dengan pengetahuan tentang tanaman karet, fungsi dari hasil tanaman karet, pengenalan akan teknologi proses pengolahan getah karet menjadi bahan dasar karet, dan juga supaya mereka punya kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan alam.
Para wisatawan akan dikenalkan mengenai produksi karet dengan perjalanan berawal dari Lakers BSB Sport Club menuju tiga kilometer arah selatan ke pabrik karet Kalimas milik PT. Karyadeka Alam Lestari.
Setelah sampai di lokasi Wisata Kebun Karet BSB Jatisari Semarang, langsung wisatawan akan disuguhkan bangunan tua berupa mess kantor peninggalan Belanda, dilanjutkan dengan wisata melihat sembari mempraktekan penyadapan getah oleh para petani karet.Setelah asyik melihat proses sadap-menyadap getah, selanjutnya akan diajak menuju pabrik pengolahan bahan mentah karet untuk dijadikan lembaran (sheet) karet mulai dari pengadukan, pengasapan, hingga packaging lembaran karet mentah.
Alamat Kebun Karet BSB Semarang
Kebun karet BSB ini terletak di desa jatisari, Kecamatan mijen, Kabupaten semarang, Provinsi jawa tengah.
Rute Menuju Kebun Karet BSB Semarang
Terdapat beberapa jalur untuk sampai ke kebun karet BSB Semarang ini, tetapi yang sedikit lebih mudah dan lebih nyaman dalam perjalanan adalah lewat jalan pantura. Untuk sampai di lokasi kebun karet BSB ini apabila anda berada di demak dan sekitarnya maka yang harus anda lalui adalah lewat jalan poros pantura yang akan mengantarkan sampai di kalibanteng, setelah sampai di kalibanteng lurus saja arah Kendal nanti akan sampai di pertigaan yang bertuliskan arah Mijen / BSB, di pertigaan tersebut belok saja ikuti jalan tersebut nanti akan sampai di lokasi yang anda kehendaki. Lokasi yang anda tuju akan di tandai dengan tulisan besar di pinggir jalan (kawasan BSB semarang).
Sebagai saran dan tips sebelum anda berwisata ke kebun karet BSB Semarang, sedikit yang perlu anda perhatikan dan persiapkan adalah keperluan yang akan anda butuhkan. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman - teman anda saat berwisata dan melihat pemandangan yang sangat indah.

No comments:

Post a Comment