Friday, July 28, 2017

Kebun Teh Medini, Keindahan Alam Perkebunan

Kebun Teh Medini, Kenyamanan Lereng Gunung Ungaran
Ketika anda mendengar ada tempat yang sangat mengesankan tentu seketika akan mencoba untuk menjelajahi tempat tersebut yang konon katanya sangat eksotis dan indah pemandangannya, itulah kata yang pas disandang kebun Teh Medini.
Kebun teh medini, mendengar judulnya saja mungkin kita semua langsung tahu apa isi tempat wisatanya, kurang lebih seperti yang kita bayangkan tentunya. Namun akan terasa lebih puas lagi kalau kita berkunjung langsung ke lokasi kebun teh Medini.
Anda bisa merasakan secara langsung suasananya, hawanya, serta keindahan alam yang ditawarkanya. Masyarakat  indonesia tentu sudah faham dan mengetahui bahwa Negara ini memiliki banyak dataran tinggi, inilah yang membuat Negara kita memiliki lahan perkebunan yang luas, dari dataran tingginya hingga ke dataran rendahnya.

Untuk sampai di lokasi Kebun teh Medini ini, anda akan melewati jalan yang terjal, berbatu, kanan kiri jurangyang curam tanpa adanya pembatas, dan pastinya akan menantang nyali anda, dengan usaha yang keras untuk sampai di lokasi semuanya akan terbayar lunas dengan pemandangan yang ditawarkan.
di lokasi Kebun ini udaranya sangat dingin hingga menembus tulang sum sum anda, ini belum lagi ketika anda menuju ke puncaknya gunung ungaran akan lebih dingin menyejukan lagi.
Lebih ke atas lagi, ternyata di sana ada sebuah puncak yang tak kalah indahnya. Tentu banyak yang penasaran dengan keindahan di puncak teratas gunung ungaran. Disana akan terlihat kabut tebal yang akan menghalangi pandangan anda, dan ini justru menjadi pemandangan yang sangat mempesona. Jangan sampai anda menuju kepuncak tanpa disertai dengan orang yang sudah ahli dan tentu persiapkan diri dan perbekalan anda yang matang.
Dan tidak itu saja, ternyata di sekitar lokasi yang tidak jauh dari kebun teh Medini terdapat Goa Jepang, yang tidak bisa di pandang sebelah mata akan keindahannya.
Fasilitas kebun teh Medini
Mushola
Bagi anda yang hendak melakukan kewajiban beribadah, di sekitar area Kebun the Medini ini disediakan tempat untuk anda bisa beribadah kepada tuhan dengan tenang dan khusuk. 
Kamar Mandi
toilet memang tempat yang sedikit remeh tapi ini adalah hal yang tidak bisa di anggap sepele dan bisa di katakan sangat penting, karena kita setiap saat akan menggunakan tempat tersebut. Hal ini tidak akan bisa kita hindari dan datangnya pun tiba tiba, jadi kebun teh Medini juga menyediakan toilet untuk menambah kenyamanan pengunjung.
Kantin
Di area lokasi Kebun Teh Medini terdapat warung makan yang menjajakan berbagai menu makanan, tetapi kalau bertepatan dengan pengunjung yang membeludak maka warung tersebut akan penuh pembeli, jadi anda harus mengantri, kalau anda adalah sebagian orang yang tidak sabaran, ya di sarankan membawa bekal dari rumah. Dengan begitu anda tidak susah susah mengantri.
Area Perkemahan
Selain pemandangan yang indah ternyata di area lokasi kebun teh terdapat area perkemahan, Jika anda ada keinginan untuk berkemah disini pastikan anda menyiapkan semua peralatan yang lengkap dan memadai. Dan jangan sampai lupa untuk menyiapkan baju tebal atau jaket untuk jaga jaga jika anda merasa kedinginan dengan suasana malam hari.
Goa Jepang
Goa ini adalah goa bekas peninggalan jaman Jepang. Kamu dapat melihat secara langsung seperti apa goa Jepang tersebut.
Alamat Kebun Teh Medini
Kebun Teh Medini ini berada di Gunung Ungaran, tepatnya di tepatnya di Desa Ngesrep balong, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.
Rute Menuju Kebun Teh Medini
Dari Semarang Kota, Kebun Teh Medini dapat dicapai melewati rute Pasar Jrakah – Boja melewati kecamatan Mijen dan Cangkiran. Saat sampai Cangkiran, lurus menuju Taman Rejo, kalau belok ke kanan akan menuju Kecamatan Boja. Setelah kelurahan Taman Rejo terlewati, jalur berbatu dimulai.
Sebenarnya ada dua jalur yang bisa anda lalui untuk menuju kebun teh Medini. Yaitu lewat daerah gunung Pati atau lewat Boja. Terserah anda memilih yang lebih enak dan nyaman ketika di lewati menurut anda.
Terdapat air terjun yang masih alami tak jauh dari pabrik teh Medini, Curug Lawe namanya. Curug Lawe di sini tidak sama dengan Curug Lawe (yang berdekatan dengan Curug Benowo yang ada di wilayah kalisidi, meski memiliki nama sama. Curug Lawe Medini ini bisa dicapai dengan perjalanan sekitar waktu 15-20 menit dari pintu tiket masuk dengan berjalan kaki.


1 comment: