Sunday, July 30, 2017

Agrowisata Banyuroto, Kebun Strowbery di lereng gunung Merbabu

KEBUN STROWBERY, AGROWISATA BANYUROTO DI LERENG GUNUNG
Berada di tempat yang sejuk tentu akan mampu menghipnotis seorang untuk berlama lama di tempat tersebut tanpa menghiraukan setiap waktu yang berjalan. Karena dia sedang merasa nyaman, tentram, dan heppy sampai tidak sadarkan diri dengan sekelilingnya. Itulah sekiranya kalau anda sedang berada di lokasi agrowisata Banyuroto.
Agrowisata Banyuroto ini berlokasi di lereng gunung Merbabu. Kalau di lihat secara administratif resminya, Banyuroto sebenarnya berada di Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.
Agrowisata Banyuroto ini merupakan sebuah kebun strobery yang ada di sepanjang jalan kanan dan kiri perjalanan menuju daerah Kopeng. Ada berbagai kebun di sini, tinggal anda pilih salah satu kebun yang mana yang anda kehendaki, kemudian sampaikan ke pemilik kebun, terus anda bisa memetik sepuasnya.


Kebun strowbery ini lumayan ramai dikunjungi wisatawan ketika weekend dan hari liburan. Yang menarik di sini adalah, pengunjung dapat merasakan sendiri sensasi memetik buah strowbery dari kebunnya langsung. Sembari menikmati kesejukan suasana alam sekitar yang sejuk di kaki gunung Merbabu. anda bakal di berikan arahan dan informasi oleh pemilik kebun, mana strowbery yang sudah siap petik dan seperti apa wujud strowbery yang siap makan. Dan yang menjadikan tempat ini layak untuk anda kunjungi adalah anda boleh makan sepuasnya di kebun ini. Puas puasin memakan buah di lokasi kebun ini mumpung gratis.
Bagi anda yang sedikit tergesa gesa dan tidak mempunyai waktu luang, maka anda bisa membeli strowberinya tanpa bersusah payah memetik sendiri, kebun ini juga menyediakan strowberi yang sudah dikemas. Satu plastik harganya Rp 7.500,- sekitar 250 gram lah. Kalau petik sendiri harganya jadi Rp 60,000,- per kilogram nya dengan minimal petik 1/4 kilogram. Wajar lah, harganya segitu. Sudah dapat sensasi pengalaman memetik sendiri dan juga bisa dapat incip-incip buah sepuasnya.
Tidak hanya buah strowberi saja, perkebunan di Desa Banyuroto juga menjual  sayuran segar seperti wortel, waluh, tomat, cabai, kol, bawang, sawi dan sayuran segar lainnya. Nah kalau soal sayuran, silakan tawar menawar sendiri dengan penjualnya. Kejelian memilih sayur yang bagus sangat diperlukan di sini. Jadi pastikan anda bisa memilih sayuran yang berkualitas.
Alamat Kebun Agrowisata Banyuroto
Agrowisata kebun Strowbery Banyuroto ini berada di desa Banyuroto, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.
Rute Menuju Kebun Agrowisata Banyuroto
Untuk sampai di lokasi wisata Agrowisata Banyuroto ini mudah kok. Kalau anda ingin naik angkutan umum, bisa naik bus jurusan Semarang – Solo turun di Pasar Sapi, Salatiga. lalu ganti bus jurusan Kopeng atau Ketep. Nanti turun di kawasan kebun strowberi Banyuroto. Biaya transport gak sampai Rp 30.000,-. Misalkan anda ingin biar lebih santai dan bisa leluasa, maka disarankan anda memakai kendaraan pribadi sendiri. Bisa menikmati pemandangan yang indah sepuasnya dan menikmati kenyamanan suasana alam lereng gunung merbabu yang sejuk dingin menyegarkan.

1 comment: