Tuesday, August 1, 2017

Kampoeng Kopi Banaran, Tempat Wisata Ngopi yang Elegan di Tol Ungaran-Bawen

Kampoeng Kopi Banaran, Tempat Wisata di Tol Ungaran-Bawen
Kampoeng Kopi Banaran itulah nama yang sering di sebut masyarakat ungaran bawen dan sekitarnya saat ini, kenapa demikian, karena tempat ini mampu memberikan sensasi yang berbeda. Berada di lokasi yang sedikit dingin membuat semakin lebih menyempurnakan Kampoeng Kopi Banaran ini.
Kampoeng Kopi Banaran ini sebenarnya dulunya adalah sebuah nama yang sering kita dengar yaitu Banaran Coffee. Kampoeng Kopi ini merupakan salah satu bagian dari Unit Usaha PT Perkebunan Nusantara IX (Persero). Unit usaha yang terletak di Areal Perkebunan Kopi Kebun Getas Afdeling Assinan, Jalan Raya Semarang - Solo Km. 35, Bawen, Ungaran, Kabupaten Semarang. ini dijadikan lokasi agrowisata karena mempunyai pemandangan yang indah dan memiliki banyak spot dengan latar pegunungan yang sejuk plus menentramkan jiwa yang memandangnya.

Suasana sejuk di Kampoeng Kopi Banaran dikarenakan lokasinya terletak di ketinggian 480 hingga 600 meter di atas permukaan air laut. Suhu udara di lokasi ini rata-rata adalah antara 23 derajat Celcius hingga 27 derajat Celcius. Dengan udara yang dingin dan sejuk tentu pengunjung akan merasa betah untuk berlama lama di lokasi Kampoeng Kopi Banaran ini.
Fasilitas di Kampoeng Kopi Banaran
Berbagai fasilitas pun tersedia di lokasi Kampoeng Kopi banaran tersebut, fasilitas fasilitas tersebut sebagai penunjang untuk semakin di gemari semua kalangan. Adapun fasilitas utama di tempat ini adalah restoran dengan menu utama Banaran Coffee. Selain itu, ada arena bermain untuk anak-anak, taman, gazebo, bumi perkemahan, serta beberapa gedung pertemuan Griya Robusta. Berikut ini adalah daftar fasilitas yang dapat anda nikmati , antara lain:
Gedung pertemuan-Griya Robusta
Bumi perkemahan (untuk outbond)
Taman
Gazebo
Saung lesehan
Solo organ
Lapangan tenis outdoor
Kereta wisata tur kebon kopi
Jalan sehat kebun (Coffee walk)
Kolam renang
Flying fox anak-anak maupun dewasa
ATV anak-anak maupun dewasa
Wisata berkuda
Panjat jaring
Taman Kelinci
Istana Balon
Kereta Kelinci
Trampolin dan Mandi Bola
Tour pabrik kopi
Tour pabrik karet
Berbagai Menu Makan Dan Minuman di Kampoeng Kopi Banaran
Adapun berbagai menu makanan dan minuman di Kampoeng Kopi Banaran ini, di antaranya sebagai berikut:
Nasi Pecel Lele/Empal/Telur
Nasi Timbel
Nasi Ayam Goreng Banaran/Ayam Kosek
Nasi Ayam Kremes Banaran
Nasi Rawon
Nasi Soto Ayam
Nasi Goreng Merah / Hijau / Putih / Kremes
Mie Kuah / Goreng Instan
Mie Kuah Jawa
Mie Goreng Jawa
Hot Chocolate
Banaran Dark Chocolate
Banaran Tubruk
Banaran Special/Special Cream
Kaligua Black Tea
Beras Kencur
Teh Poci Kaligua
Es Vanilla Latte
Es Pala Squash
Tealatte
Aneka jus
Aneka es kopi
Wedang Uwuh
Es Kelapa Muda
Soft drink
Banaran Cappucino / Frappucino / Machiato / Mocachino / Expresso / Cafelatte / Black Coffee
Dan Aneka gorengan.
Semua menu makanan dan minuman yang berbagai macam serta semua fasilitas yang tersedia adalah sebagai bentuk untuk kenyamanan pengunjung, selain itu di Restoran Banaran juga menyediakan paket pilihan menu dos, snack prasmanan, dan paket prasmanan sederhana maupun special.
Bagi anda yang sedang ada rencana untuk berkunjung ke Kampoeng Kopi Banaran kota Bawen ini jangan khawatir masalah harga, semua harga yang di patok di Kampoeng Kopi ini relative bersahabat, tentu anda bersama keluarga akan merasa nyaman dan tidak takut kantong kering.
Alamat Kampoeng Kopi Banaran
Alamat Kampoeng Kopi Banaran ini berada di Jalan Raya Semarang-Solo Km. 35, Bawen, Ungaran, Kabupaten Semarang, jawa tengah,

2 comments: