Thursday, August 17, 2017

Hutan Pinus Nglimut, berpetualang Bersama Keindahan Pegunungan Ungaran

Hutan Pinus Nglimut yang Indah
Pesona pegunungan memang selalu menawarkan keindahan dan alamnya yang sejuk pasti menyuguhkan ketenangan jiwa. Dengan beragam manfaatnya akan selalu menyediakan kebutuhan dengan nuansa yang indah dan juga harmonis. Semuanya itu ada di Nglimut, masih dalam kelurahan Gonoharjo Kabupaten Kendal, Propinsi Jawa Tengah. Perjalanan untuk menuju lokasi cukup mudah dan tidak akan banyak menemui hambatan.
Di area kawasan tempat wisata Nglimut ini banyak sekali yang bisa kita nikmati keindahanya, salah satunya adalah Hutan Pinus Nglimut. Hutan pinus dengan tingkat keindahan yang luar biasa mempesona tentu dapat menjadi alternatif untuk me-refresh dalam sepekan ini. Memang perlu kesabaran yang ekstra untuk bisa sampai di kawasan Nglimut ini, karena wisata tersebut berada di perbukitan pengunungan Ungaran yang berdekatan dengan puncak gunung ungaran dan kebun teh medini.
Semenjak dari tiket masuk, wisatawan sudah di suguhi dengan pemandangan yang indah yang di padukan dengan suasan pegunungan yang sejuk akan menambah tempat ini luar biasa. Pepohonan rindang yang menjulang tinggi semakin meningkatkan rasa hawa sejuk dan rasa takjub para wisatawan yang dari tadi sudah pasti terkagum kagum dengan keindahan alam ini.

Di sekitar area kawasan hutan pinus Nglimut tersebut juga terdapat tempat wisata yang juga mempunyai pemandangan yang indah seperti curug yang berada di lereng gunung ungaran ini. Anda bisa memanfaatkan gazebo yang sudah di sediakan pengelola untuk bersantai ria menikmati pemandangan bersama keluarga serta teman karib.
Di sekitar area hutan pinus juga terdapat pemandian air panas yang di percaya bisa menghilangkan berbagai penyakit, Karena pemandian air panas tersebut mengandung belerang. sebelum sampai di kolam air panas tersebut, anda bisa terlebih dahulu menuju air terjun yang berjarak sekitar 0.5 kilo atau sekitar 20 menit perjalanan. Di air terjun petualang bisa berfoto ria bersama keluarga atau teman, tetapi di sarankan anda untuk berhati-hati dengan batu yang licin.
Alamat Hutan Pinus Nglimut
Hutan Pinus Nglimut ini berada di kelurahan Gonoharjo, kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Propinsi Jawa Tengah.
Rute Menuju Hutan Pinus Nglimut
Untuk menuju Nglimut, anda bisa memakai bermagai macam kendaraan. Baik kendaraan roda dua ataupun roda empat, bahkan travel dan juga bus sekalipun. Beberapa rute jalan yang bisa anda lewati seperti jalur Semarang (Bundaran Kalibanteng) – Jl. abdurahman saleh –> Manyaran –> Pasar Gunungpati –> Cangkiran –> Tamanrejo (Limbangan) –> Nglimut. Atau memkai Jalur lain apabila dari Kabupatan Kendal Utara melewati Krapyak –> Mijen –> Cangkiran –> Tamanrejo (Limbangan) –> Nglimut (Gonoharjo). Namun apabila dari arah selatan seperti Kota Ungaran bisa menembus jalan Pasar Ungaran/ Terminal Luar Ungaran – Si semut – Lerep – Pasar – Gunungpati – Cangkiran – Tamanrejo – Nglimut.
Tiket Masuk Hutan Pinus Nglimut
Untuk bisa menikmati keindahan Hutan Pinus Nglimut ini wisatawan harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000,- untuk hari biasa, namun untuk hari minggu dan hari libur lainya wisatawan bisa membayar dengan tarif Rp. 7.000,-.
Kuliner di Kawasan Hutan Pinus Nglimut
Apabila anda setelah menikmati keindahan alam hutan pinus Nglimut merasa lapar dan haus, di area wisata tersebut terdapat beberapa warung makan yang menyediakan beberapa menu mekanan dan minuman. Seperti mie rebus, mie goreng, Mie ayam, nasi goreng, gorengan dan aneka minuman yang lain. Cukup terjangkau harganya, seperti halnya menu nasi goreng dihargai Rp. 7.000,.

3 comments: