Thursday, August 10, 2017

Danau Banaran di Kendal, Danau Indah yang lagi Naik Daun

Danau yang Lagi Nge-hits di Kendal
Kendal merupakan daerah yang berada di Provinsi Jawa Tengah, kabupaten ini adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang cukup banyak mempunyai destinasi wisata baru untuk anda pecinta petualangan dengan pemandangan yang indah. Setelah kali Bladon yang lagi nge-hits di sosial media beberapa waktu lalu, kali ini terdapat satu lagi destinasi di kendal yang tidak kalah eksotis dan cocok untuk anda kunjungi saat hari libur atau weekend bersama keluarga untuk me-refresh semua aktifitas, yaitu Danau Banaran.
Danau ini berada di kawasan kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal. Memang Kendal dikenal juga dengan Kota Seni dan Budaya, Selain itu Wisata di kota ini ternyata juga cukup banyak dan menarik salah satunya yaitu “Danau Banaran” ini.

Danau menawan yang terletak di kawasan kebun cengkeh, Desa Bringinsari, Kecamatan Sukorejo ini sebenarnya bukanlah wisata alam yang baru di kota Kendal. Namun, karena oleh warga setempat danau ini dikenalkan kembali sosial media, akhirnya Danau Banaran ini ramai pengunjung dan nge-hits di media sosial. Sampai saat ini, banyak pengunjung yang datang ke lokasi danau ini. Bukan hanya untuk menikmati keindahan alamnya, namun mereka juga berniat hunting foto kekinian. Apalagi, pemandangan di sekitarnya sangat pas dijadikan background.
Apakah anda sudah mantap untuk berlibur ke danau banaran ini, sepertinya ada sedikit saran yang perlu anda persiapkan, yaitu anda harus menyiapkan mental penuh saat perjalanan saat menuju lokasi. Pasalnya, akses untuk ke danau tidak akan semulus yang anda bayangkan. Sejauh 8 km perjalan menuju ke lokasi danau jalanya dalam keadaan rusak. Bahkan, bisa jadi anda terjebak dalam genangan lumpur yang menyebabkan motor anda selip. Kendati demikian, banyaknya tantangan tetap akan terbayar lunas dengan pemandangan yang di tawarkan danau Banaran, danau buatan yang berfungsi untuk pengairan kebun cengkeh ini.
Pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan hijau yang indah seperti di dalam surga, perjalanan sedikit berat anda akan terbayar sudah dengan kesejukan suasana perbukitan perkebunan cengkeh dengan pemandangan Gunung Prau, dibawahnya terlihat Danau berwarna Hijau kebiru-biruan yakni “Danau Banaran”. Pengunjung dapat bermain air jernih danau Banaran ini sepuasnya.
Alamat Danau Banaran
Danau Banaran yang menawan ini terletak di kawasan kebun cengkeh, Desa Bringinsari, kecamatan Sukorejo, kabupaten Kendal, jawa tengah.
Rute Menuju Danau Banaran
Perjalanan yg akan ditempuh untuk menuju Danau Banaran tersebut cukup menantang, yaitu dari rute menuju ke sana anda harus melewati pertigaan lampu merah sebelum alun-alun Sukorejo (Kalau dari Kendal/Weleri) kemudian belok kanan. Terus lurus beberapa meter, kemudian belok kiri menuju terminal Sukorejo. Tinggal lurus saja mengikuti jalan sampai perempatan jalan belok ke kanan.
Setelah itu lurus saja sampai memasuki perkampungan warga kira-kira anda akan menghabiskan waktu 1 jam untuk menuju danau, disitu anda akan tertantang adrenalinya karena disuguhi jalan yang sangat berliku dan terjal.
Jangan kuatir bagi anda yang punya hobi motor Cross, disisi kanan jalan perjalanan jauh yang anda lalui tadi terdapat sebuah tempat yang digunakan oleh para pecinta motor cross untuk berlomba ataupun menyalurkan hobi.
Tiket Masuk ke Danau Banaran
Karena wisata alam yang indah ini belum bagitu dikelola oleh pemerintah daerah (PemDa) setempat, dan warga sekitar. Maka semua pengunjung tidak akan di kenai biaya apapun alias “ Gratis “. Jadi jangan khawatir untuk masalah biayanya, di kawasan wisata alam Danau Banaran ini semua pengunjung dapat masuk meskipun dengan dompet kosong. Selamat berkunjung dan menemukan sensasi yang luar biasa di tempat wisata Danau Banaran ini!!!

3 comments: