Tuesday, August 8, 2017

Sungai Bladon, Wisata Air yang Lagi Ngehits di Kendal

Wisata di bantaran Sungai Bladon Krayapan
Sungai Bladon di Kendal merupakan tempat wisata di Kendal yang lagi ngehits di Kendal dan sekitarnya, memang wisata sungai ini tidak terlalu besar, bahkan hanya terlihat seperti parit saja karena memang diapit oleh persawahan. Namun yang menjadikan Sungai Bladon ini tampak istimewa adalah kebersihannya. Lain halnya dengan sungai-sungai di sekitarnya yang terlihat jorok dan penuh dengan sampah.

Lokasi Sungai Bladon di Kendal ini cukup bersih dengan air yang tenang mengalir berwarna hijau. Di sepanjang tepi sungai berderet pula pohon dengan jarak tanam yang teratur. hal tersebut menjadikan keindahan tersendiri bagi sungai Bladon itu sendiri. Hijaunya persawahan yang ada di samping dari sungai Bladon juga menambah pemandangan wisata ini tampak lebih sempurna.
Sungai Bladon ini memang pembuatan sebenarnya bukan di peruntukan untuk tempat wisata, namun untuk mengaliri area persawahan, dan karena banyak yang mengunggah fotho sungai ini di sosmed dan akhirnya menjadi viral dan ramai dikunjungi wisatawan, akhirnya ada kabar terakhir dari Bupati Kendal (PemDa Kendal) Sungai Bladon ini akan dikembangkan menjadi wisata.
Tempat ini merupakan sebuah sungai yang bersih dengan nuansa pedesaan. Di kanan kirinya nampak pohon-pohon rindang berbaris rapi menghiasi bantaran sungai. Entah siapa yang pertama kali mengunggahnya, namun yang jelas saat ini banyak muda-mudi yang penasaran dan ingin berfoto di tempat tersebut.
Saat ini Sungai Bladon sudah mulai dikembangkan, selain selalu dibersihkan, kini ditambah fasilitasnya dengan dibangunya beberapa bangku untuk istirahat dan sekedar menikmati suasana persawahan.

Alamat Sungai Bladon Kendal
Alamat Kali Bladon yang lagi ngehits ini terletak di Dusun Krayapan, Desa Purwokerto, atau masih dalam wilayah Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.
Rute menuju Sungai Bladon Kendal
Rute menuju lokasi wisata Sungai Bladon ini, Kalau anda dari Semarang atau Kaliwungu, sesampainya di pertigaan SPBU Kebonadem Brangsong anda lurus saja ke arah barat, nanti kalau sudah sampai SMP N 1 Brangsong atau juga SMK N 4 Kendal, sebelah kanan jalan terdapat gapura “Desa Purwokerto”, nah seterusnya anda bisa beluk kesana, kemudian jalanlah mengikuti sungai, anda akan melewati pematang sawah sampai menemukan petunjuk arah menuju Kali Bladon.
Harga Tiket Masuk Sungai Bladon Kendal
Harga Tiket Masuk Kali Bladon sebesar Rp 2000, biaya ini merupakan penarikan retribusi biasa tanpa tiket, mungkin karena masih belum diresmikan dan nantinya digunakan untuk biaya perawatan Kali Bladon seperti kebersihan dan yang lainnya. Sedangkan untuk biaya parkir sepeda motor sebesar Rp 2.000,- dan untuk parkir mobil belum tersedia. Kita tunggu saja perkembanganya, kemungkinan kedepanya akan diadakan juga tempat yang memadai untuk semua, termasuk tempat parkiran untuk mobil.

2 comments: