Saturday, January 21, 2017

wisata Ketep Pass di Magelang, menikmati keindahan alam dari atas Bukit

Wisata Ketep Pass Magelang, menikmati Keindahan Merapi sampai Merbabu Dari Atas Bukit
Wisata Ketep Pass di Magelang, begitu lah kebanyak para wisatawan menyebutnya, yang menjadi daya tarik di tempat ini adalah Melihat Keindahan Merapi - Merbabu Dari  Atas Bukit. Tempat Wisata Terindah bahkan Pemandangan berupa gunung adalah merupakan pemandangan yang selalu diburu mayoritas para pecinta petualang. Hal itu karena memang pemandangan berupa gunung beserta suasana alam yang sejuk tentunya dapat menentramkan hati setiap yang berada di lokasi dan juga dapat dijadikan sebagai cara alternatif untuk refreshing dari kesibukan kerja sehari-hari. Jika anda ingin menikmati pemandangan pegunungan yang elok nan indah, anda bisa mendapatkannya di salah satu obyek wisata yang terdapat di kota dengan sejuta tempat wisata Magelang yaitu terutama di Ketep Pass. Ketep Pass berada di puncak sebuah bukit berdekatan dengan dua Gunung besar menjulang tinggi yaitu Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Selain pemandangannya yang mempesona di tempat wisata ini anda pun dapat menikmati berbagai sajian kuliner yang lezat dan menarik untuk dinikmati serta berbagai macam fasilitas yang unik. Berikut adalah sedikit keterangan tentang tempat wisata Ketep Pass di Magelang Jawa Tengah.

Selain tersebar akan lokasi dengan pemandangannya yang indah, temat wisata Ketep Pass di Mageang ini juga terdapat wisata petik strowberry yang terdapat di seputaran wiata Ketep pass. Lokasinya tak jauh dari wisata Ketep Pass. Jadi anda bersama keluarga dapat benar benar menikmati suasana pegunungan yang sejuk lengkap dengan suasana pedesaan dan perkebunan strowberry yang ada di sekitarnya.
Lokasi Ketep Pass Magelang
Destinasi Wisata ketep Pass berlokasi di Puncak bukit Sawangan di Ketep, Sawangan, kabupaten Magelang Jawa Tengah. Lokasi ini berada d tepi jalur Solo – Selo - Borobudur. Jika diakses dari Solo maka anda harus melewati jalur arah Kota Boyolali, kemudian menuju ke arah Magelang melalui jalur Selo. Sebelum sampai Magelang nantinya anda akan menemukan papan penunjuk jalan yang mengarahkan ke arah Wisata Ketep Pass ini.

Fasilitas di lokasi wisata Ketep Pass Magelang
Di lokasi Wisata Ketep Pass ini terdapat berbagai macam fasilitas yang sudah dibangun oleh pengelola untuk memberi kenyamanan setiap pengunjung. Diantara fasilitas itu adalah:
* Museum Vulkanologi 
Museum vulkanologi merupakan bangunan yang memiliki luas sekitar 550 meter persegi yang berisi miniatur Gunung Merapi serta contoh batuan hasil letusan Gunung Merapi pada tahun tahun sebelumnya dan tahun tahun silam.
* Bioskop Mini Ketep Vulkano Theatre
Bioskop mini ini merupakan fasilitas yang sangat unik di wisata Ketep Pass. Bangunan ini berfungsi layaknya sebuah bioskop namun berukuran kecil dengan kapasitas 78 kursi saja. Film yang diputar pun sangat langka dan beda dengan bioskop bioskop lainnya yaitu film tentang peristiwa meletusnya Gunung Merapi, jalur pendakian Gunung Merapi, penelitian Gunung Merapi dll. 
* Teropong
Ada dua buah teropong yang terdapat di kawasan wisata Ketep Pass ini yang dapat anda gunakan untuk melihat puncak Gunung Merapi. Pada waktu waktu tertentu pengunjung dapat melihat pemandangan yang menakjubkan tentang Gunung Merapi ini namun kadang-kadang apabila cuaca sedang mendung puncak Gunung tidak dapat terlihat.
* Pelataran Pancaarga
Sesuai dengan julukannya, di lokasi pelataran ini anda dapat melihat pemandangan 5 gunung bersamaan, yaitu Gunung Merapi, gunung Merbagu, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing dan Gunung Slamet. Menarik untuk di kunjungi bukan ?
* Gardu Pandang
Gardu pandang disini adalah sebuah bangunan yang berbentuk gazebo yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu serta dapat pula melihat hamparan lahan pertanian yang subur yang oleh masyarakat ditanami tanaman sayuran dan juga buah buahan.
* Fasilitas Umum
Fasilitas umum yang terdapat di Ketep Pass pun sudah sangat lengkap sekali, dari mulai mushola, toilet, parkir serta deretan warung warung yang siap menjajakan makanan dan minuman serta jajanan khas Magelang seperti jagung bakar, mendoan, minuman hangat, kopi dll.

Harga Tiket Masuk Wisata Ketep Pass Magelang
Untuk memasuki area wisata Ketep Pass dan menikmatinya tentu saja ada harga tiket yang harus dibayar. Berikut ini adalah rincian biaya yang harus anda keluarkan dari saku untuk bisa menikmati wisata Ketep Pass beserta fasilitas yang terkait di dalamnya.
Tiket Masuk Area dan Museum  : Rp7.500,-/orang (Rp.500,- Asuransi Pengunjung)
Tiket Ketep Volcano Theatre : Rp7.000,-/orang
Tiket Teropong : Rp3.000,-/orang
Tiket Wisata Mancanegara : US $ 3,-/orang (free all facilitas)
Parkir Sepeda Motor : Rp2.000,-/unit
Parkir Mobil : Rp5.000,-/unit
Parkir Mini Bus : Rp7.000,-/unit
Parkir Bus Besar: Rp12.000,-/unit
Demikian lah ulasan tentang wisata Ketep Pas, dengan fasilitas yang memadai tentu suatu tempat wisata akan semakin di gemari para penikmatnya, begitulah cara pengelola wisata Ketep Pas menanamkan nya di dalam jiwa dan di praktekkan dalam pengelolaan tempat wisata ini. Tempat Wisata Ketep Pass di Magelang sangat terkenal dengan keindahan pemandangan  gunung Merapi – Merbabu di lihat Dari Atas Bukit.

1 comment: