Thursday, January 5, 2017

Taman Kyai Langgeng Wisata Faforit Keluarga di Magelang

Taman Kyai Langgeng, Wisata Keluarga Favorit di Magelang
Taman Kyai Langgeng merupakan tempat Wisata Keluarga terFaforit yang berada di Magelang, melihat Tempat Wisata yang indah apalagi Pada saat musim liburan sekolah atau liburan Idul Fitri bahkan Lebaran, maka saat itulah waktu yang tepat untuk melakukan suatu hal yang bisa membuat keluarga harmonis, kebiasaan sebuah keluarga bisa menyempatkan sedikit waktu untuk melakukan berwisata bersama orang tercinta. Hal seperti inilah kesempatan terbaik sebuah keluarga untuk berwisata bersama dan menghabiskan waktu, karena kalau pada hari hari biasa semuanya selalu disibukkan dengan urusan urusannya sendiri entah itu pekerjaan atau bisnis atau yang lain seperti urusan sekolah sehingga tidak sempat bersama keluarga untuk berwisata.

apabila anda berada di Kota Magelang atau daerah yang dekat dengan magelang, di magelang ada sebuah tempat wisata keluarga yang sangat menarik yaitu Taman Kyai Langgeng. Taman Kyai Langgeng ini suatu tempat wisata yang berjudul taman yang untuk menghibur si buah hati, serta memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Taman kyai langgeng berada di kota Magelang Jawa Tengah
Wisata Taman Kyai Langgeng Ternyata mempunyai sejarah kenapa di namakan Kyai Langgeng? kyai langgeng adalah sebuah nama yang di inspirasi dari seorang pejuang di bawah pimpinan pangeran diponegoro dan di makamkan di dalam kawasan taman wisata ini Dan sampai sekarang makam tersebut masih ada dan terawat dengan baik sampai saat ini.
Taman kyai langgeng ini memiliki luas kurang lebih 27,5 hektare dan di resmikan oleh gubernur jawa tengah yang pada waktu itu di jabat oleh bpk H. Muhamad Ismail, lokasi wisata taman kyai langgeng tersebut mempunyai wahana yang bermacam macam selain letaknya yang strategis juga karena lokasinya berada di dekat pusat kota magelang, tempat wisata ini berjarak hanya sekitar 15 menit dari candi borobudur dan hanya berjarak sekitar 1 jam dari pusat kota Yogyakarta maka dari tempat ini sangat ramai dikunjungi para wisatawan.

Pada awal mulanya tempat wisata Taman Kyai Langgeng ini terkenal dengan istilah Taman Bunga, karena dilokasi terdapat banyak sekali tanaman bunga yang indah yang sengaja di tanam, namun seiring perkembangan jaman yang terjadi di taman tersebut bertambah koleksinya seperti Fauna dan juga wahana permainan untuk menunjang taman ini menjadi taman yang digemari oleh banyak orang. Wahana yang menjadi penunjangnya antara lain kolam renang untuk anak dan dewasa, rumah apung, rumah joglo, arena bermain, jet coaster, sungai arung jeram, becak mini, bianglala, flying fox, komidi putar, kereta mini dan masih banyak lagi yang lain.
Penelitian di Lokasi Taman Kyai Langgeng
Selain berwisata pengunjung juga bisa melakukan aktifitas yang sifatnya penelitian karena di kawasan lokasi taman Kyai Langgeng terdapat berwarna warni tanaman langka antara lain, Dewa Daru (Eugenia Sp), Nagasari (Mesua Ferrea), Matoa (Pometia Pinata Ireigfost) Apel Beludru (Diospiros Rabbola), Ruser (Arthocarpus Sp), Lobi-Lobi (Flacouritia Inermis Roxb)  dan masih banyak lagi yang lain.
Kalau sebagian dari pengunjung ada yang ingin melakukan penelitian yang meliputi bunga bunga yang terdapat di lokasi Taman Kyai Langgeng maka sangat cocok untuk datang ke kawasan lokasi taman ini untuk merealisasikan bakatnya tersebut.
Sejarah Taman Kyai Langgeng

Seperti yang tertera di muka Nama Kyai Langgeng pada taman ini sebenarnya diambil dari nama seorang pejuang yang ikut bertempur saat perlawanan Pangeran Diponegoro berperang melawan Penjajah Belanda. Kita semuan tentu sudah tahu bahwa Perang Diponegoro berlangsung pada tahun 1825 - 1830. Pada saat Kyai Langgeng wafat, beliau dimakamkan di kawasan Taman Kyai Langgeng ini dan sampai pada saat ini makam tersebut masih rapi dan terawat dengan baik. 
Taman Kyai Langgeng pada awalnya hanyalah lahan persawahan dan pemakaman yang kurang teratur dan produktif. Kemudian Drs. H A. Bagus Panuntun mempunyai ide membangun tempat wisata di tempat lokasi ini. Lebih tepatnya Pada tanggal 15 September 1987 Taman Kyai Langgeng dapat diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah waktu itu yaitu H. Muhammad ismail. Dan sampai saat ini taman Kyai Langgeng menjadi wisata terfaforit di kota Magelang. 
Alamat Lokasi Taman Kyai Langggeng
Taman Kyai Langgeng beralamat di tengah Kota Magelang tepatnya berada di Jl. Cempaka no 6 Kota Magelang. Untuk bisa mendapatkan info tentang wisata ini maka Anda dapat menghubungi pengelola Taman Kyai Langgeng di nomor telefon 0293-364142 atau dapat melihat informasinya secara lengkap di website tammankyailanggeng.com
Harga Tiket Masuk Taman Kyai Langgeng
Bagi pengunjung yang ingin menikmati semua fasilitas yang ada di dalam lokasi Taman Kyai Langgeng maka pengunjung wajib membayar administrasi sebagai tikeknya.
Berikut adalah informasi tiket Taman Kyai Langgeng Magelang.

Hari Senin – Jumat
Tiket Reguler = Rp 8,000
Tiket Terusan = Rp 15,000

Hari Sabtu, Minggu & Libur Nasional
Tiket Reguler = Rp 12,000
Tiket Terusan = Rp 20,000

Tiket Malam Hari (Jum’at, Sabtu & Minggu)
Tiket Terusan = Rp 15,000

Demikian lah pemirsa sedikit ulasan tentang Taman Faforit keluarga Wisata Kyai Langgeng yang ada di kabupaten Magelang Jawa Tengah. 

1 comment: