Friday, June 9, 2017

Jalan Pahlawan di Semarang, Tempat Tongkrongan yang Menyenangkan

Jalan Pahlawan Semarang, Tempat yang Ramai Pengunjung
 Jalan Pahlawan Semarang sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga para pemuda pemudi yang biasanya menghabiskan malam minggu atau pun saat hari libur di tempat tempat keramaian seperti ini, jalan Pahlawan semarang ini adalah salah satu yang menjadi faforit anak muda dan tempat ini biasanya penuh hingar bingar anak muda ketika malam minggu. Meskipun lampu penerangan jalan dan gedung pemerintahan mati pun akan tetap ramai di kunjungi remaja remaja, walaupun hanya menyisakan lampu hias untuk penanda trotoar atau pembatas jalan yang menyala.

Jalan Pahlawan tampaknya menjadi tempat favorit bagi warga Semarang untuk menikmati akhir pekan. Bagaimana tidak, setiap Sabtu malam di sepanjang ruas jalan ini selalu penuh dibanjiri warga. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua menemani anaknya atau memang sengaja datang untuk bermalam minggu
Saat malam tiba di kawasan Jalan Pahlawan ini akan penuh dengan pengunjung, meski gelap pun akan masih banyak terlihat kumpulan komunitas yang kumpul menikmati gemerlap lintang di langit yang indah, begitu juga pedagang jagung serut dan lain lainya pun tidak mau ketinggalan untuk tetap ikut andel dalam menikmati gelapnya kawasan jalan pahlawan dengan melihat indahnya bintang di langit sambil menjajakan dagangannya masing masing. Gedung Polda Jateng di ujung Jalan Pahlawan pun tidak seterang seperti biasanya.
Jalan Pahlawan sangat ramai di kunjungi berbagai kalangan biasanya setiap malam minggu digunakan untuk pusat kegiatan. Mulai dari kumpul komunitas, pacaran, sampai kumpul keluarga.
Sementara itu di wilayah semarang ada kegiatan mematikan lampu pada malam hari untuk program penghematan listrik yaitu di beberapa ruas jalan yang dimatikan lampu penerangannya yaitu Jalan Pahlawan, Simpang Lima, Pandanaran, Jalan Pemuda, dan Tugu Muda. Wali Kota Semarang.
Tak heran jalanan di sepanjang jalan pahlawan padat merayap dipenuhi kendaraan jika akhir pekan tiba. Selain karena letaknya yang dekat dengan Simpang Lima, Jalan Pahlawan ramai karena menjadi pusat perkantoran pemerintah. Hampir seluruh kantor penting seperti kantor gubernur dan DPRD Jawa Tengah, Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Perum Perhutani, BPS Jateng, hingga Polda Jateng berlokasi di jalan yang biasa disebut sebagai daerah gubernuran ini.

Kegiatan Car Free Day di Jalan Pahlawan Semarang
pengunjung tidak hanya bisa menikmati Jalan Pahlawan dimalam atau sore hari. Setiap Minggu pagi di Jalan Pahlawan ini juga diberlakukan Car Free Day yaitu mulai pukul 05.00-09.00 WIB. Jalanan lurus dan lebar ini pun berubah menjadi area bermain keluarga dan dipenuhi oleh komunitas sepeda onthel.
Bagi anda yang punya niat untuk berkunjung ke Semarang, Jangan lupa untuk menikmati akhir pekan di Jalan Pahlawan.
Kuliner di Jalan Pahlawan Semarang
Pada hari hari biasa, Jalan Pahlawan ini mulai ramai sekitar pukul 18.00 WIB. Aneka kedai makanan dan minuman seketika membuat Jalan Pahlawan menjadi tujuan wisata baru pada malam hari. Lain halnya dengan akhir pekan, sekitar pukul 16.00 WIB biasanya muda-mudi atau keluarga akan memadati sudut jalan ini. Beragam kegiatan dilakukan disini, dari membeli serba-serbi makanan khas Semarang, bermain in line skate, menyaksikan berbagai komunitas berunjuk gigi, atau hanya duduk santai menikmati suasana yang semakin malam akan semakin ramai.
Diantara pengunjung yang memadati wilayah ini, pada akhir pekan biasanya juga dimanfaatkan para mahasiswa untuk menggalang dana di kawasan ini. Mulai dari mengamen, menjajakan makanan, hingga ngawul (berjualan baju bekas) pun dilakukan. Keuntungan yang mereka dapat biasanya digunakan untuk bakti sosial atau mendukung kegiatan kampus. Mengenai harga, tidak perlu khawatir karena semua yang dijual disini tidak akan membuat kantong anda kempes.


No comments:

Post a Comment