Monday, June 12, 2017

bukit Gombel di semarang, wisata romantis di puncak semarang

Bukit Gombel, Identik Wisata Menyeramkan

Bagi warga Kota Semarang dan sekitarnya, sebutan kata (Bukit Gombel) rasanya sudah tidak asing lagi bagi mereka, tempat ini menurut kebanyakan dari warga semarang adalah tempat yang menyeramkan. Tetapi di samping itu ternyata tempat ini menyimpan potensi destinasi wisata yang menyenangkan. Warga sematang menyebut wilayahnya meliputi istilah Semarang atas dan Semarang bawah hal ini mengacu pada keadaan wilayah yang berbeda di Semarang yang mempunyai ketinggian yang berbeda pula.
Semarang bagian bawah meliputi wilayah dimana pusat penataan kota berada seperti Simpang lima, Jalan Pahlawan, Kota Lama dan masih banyak lagi. Sementara itu wilayah semarang bagian atas didominasi oleh perbukitan Gombel, Undip Tembalang, Banyumanik hingga sampai Ungaran Semarang.
Perbedaan ketinggian tersebut membuat dari sekian banyak titik di kota ini menjadi salah satu pusat destinasi favorit. Sebut saja Taman Tabanas di kawasan Bukit Gombel.
Taman Tabanas ini berada di perbukitan, membuat Taman Tabanas ini menyajikan indahnya pemandangan Kota Semarang dari ketinggian apalagi kalau anda mengunjungi tampat ini pada malam hari akan terlihat lebih romantis melihat gemerlap lampu di seluruh kota semarang.
Keangkeran di Bukit Gombel
Selain terkenal dengan keindahan yang di suguhkan dari bukit gombel ini, ternyata bukit yang indah menawan ini menyimpan banyak sekali cerita mistis dan angker, berbagai kejadian yang ganjil pernah terjadi di wilayah bukit gombel. Di samping itu penampakan penampakan yang menyeramkan juga tidak bisa di pisahkan dari kata Gombel.

Malam hari adalah waktu favorit bagi pengunjung di Taman Tabanas terkhusus anda yang masih merasa muda mudi. Di waktu malam lah, gemerlap cahaya kota semarang akan terlihat begitu indah dari tempat ini. Selain dapat bersantai menikmati pemandangan view kota Semarang, disini juga terdapat fasilitas hiburan dan kuliner.
Kebanyakan pengunjung yang datang ketempat ini adalah untuk melihat pemandangan yang indah, terlebih kota semarang dapat terlihat dari lokasi ini. Di titik ini juga dikenal sebagai puncaknya Kota Semarang, karena dari tempat ini semua penjuru kota semarang akan terlihat keindahanya dengan jelas. Selain pemandangan, pengunjung juga bisa datang hanya sekedar ingin bersantai, duduk duduk bersama keluarga menikmati hawa udara yang sejuk yang ada di bukit ini.
Sejarah Nama Bukit Gombel
Menurut warga sekitar nama Tabanas diambil dari adanya Tugu Tabanas yang cukup tinggi menjulang di kawasan tersebut. Selain nama Taman Tabanas, kawasan ini juga dikenal sebagai Gardu Pandang Gombel, karena dari tempat inilah kita bisa melihat ke seluruh pelosok kota semarang dengan keindahanya.
Di waktu malam hari jumlah pengunjung yang  datang akan semakin lebih banyak, terutama lagi jika malam minggu tiba atau pun hari libur. Kawasan Taman Tabanas menjadi salah satu tujuan utama saat perayaan malam tahun baru.
Pada saat malam tahun baru tiba tempat ini pasti ramai sekali oleh pengunjung sampai sampai tempat bukit ini di penuhi dengan orang orang yang merayakan tahun baru tersebut bahkan tempatnya sampai tidak muat. Dari lokasi ini semua kembang api bisa terlihat, wajar kalau banyak orang yang datang kesini.
Pemandangan kelap kelip dari kota Semarang di waktu malam hari adalah menjadi alas an semua pengunjung yang datang ke Taman Tabanas ini.
Sekedar bersantai, minum kopi, menikmati pemandangan yang bagus nan indah mempesona, dari tempat ini pula akan kelihatan semua Kota Semarang, selain itu udaranya juga sangat sejuk menyegarkan.
Kuliner di Bukit Gombel
Jika rasa lapar sudah datang, pengunjung tidak perlu khawatir karena kuliner malam hari yang cukup populer tersedia di sini, seperti pisang bakar, kopi hangat, roti bakar dan jagung bakar. Menikmati hangatnya roti bakar dengan memandangi Kota Semarang di malam hari adalah kenikmatan yang tiada tara.
Anda ingin menikmati hidangan ala resto pun juga bisa anda lakukan. Di kawasan ini terdapat beberapa restoran yang cukup besar. Selain hidangan lezat, resto-resto ini juga menawarkan keindahan Kota Semarang dari ketinggian.
Jika ingin bersantai dengan secangkir kopi hangat dan lezatnya jagung bakar, tidak perlu khawatir mematok harga yang mahal. Secangkir kopi hangat dijajakn dengan harga Rp 7.000. Untuk makanan mulai jagung bakar hingga nasi goreng berkisar Rp 8.000 – Rp 14.000.

1 comment: