Tuesday, April 25, 2017

Pantai Kwaru di Bantul, Keindahan Pohon Cemara di Pinggir Pantai

Menikmati Keindahan Pantai Kuwaru yang Penuh Dengan Pohon Cemara yang Indah

Yogyakarta memang terkenal dengan sebutan kota kuliner yang bernama (gudeg), tetapi disamping itu ternyata Yogyakarta menyimpan banyak sekali tempat yang bisa dijadikan untuk me-refresh semua yang mengganjal di dalam pikiran tentang pekerjaan, salah satunya yang sekarang lagi booming boomingnya di antara para wisatawan adalah Pantai Kuwaru.
Pantai Kuwaru merupakan obyek wisata pantai yang tergolong masih anyar dan baru beberapa tahun yang lalu dibuka untuk umum. Warga di sekitar pantai Kuwaru ini merasa tergugah untuk merawat dan melindungi lingkungan pantai dengan menanam pepohonan seperti cemara untuk melindungi pantai dari gempuran ombak yang setiap saat mengikis bibir pantai hingga sampai daratan. Pantai ini sungguh menawarkan keindahan pantai dengan pemandangan pohon cemara yang luar biasa istimewa.
Jika wisatawan sedang berkunjung ke pantai Kuwaru ini, pastinya akan banyak menjumpai pemandangan yang khas yang tidak terdapat didaerah pantai lain di Yogyakarta, yaitu pohon cemara yang berderet deret di sepanjang pantai, pemandangan tersebut menambah keindahan suasana wisata di pantai Kuwaru ini. Wisatawan juga dapat memanfaatkan pemandangan tersebut dengan cara berfoto bersama keluarga dengan berlatar belakang rimbunnya pohon cemara di Pantai Kuwaru ini.
Meskipun belum banyak yang mengetahui pantai ini ternyata banyak juga yang sudah pernah ketempat ini dan berkesan bahwa pantai tersebut panoramanya indah dan mengesankan, sekaligus pantai ini saling bedekatan dengan pantai pantai lainnya yang berada di kawasan tersebut yaitu Pantai Baru dan Pantai Gua Cemara.

Ada perbedaan tujuan kecenderungan wisatawan lokal dan wisatwan mancanegara. Sebagai wisatawan dalam negeri, orang Indonesia gemar pergi ke pantai, tujuannya untuk melihat keindahan matahari terbit atau tenggelam, jalan-jalan, pacaran atau sekedar duduk-duduk sambil melihat ombak di pantai. Berbeda sekali dengan turis asing dalam berwisata ke pantai bertujuan untuk mandi, surfing, basah-basahan atapun sekedar berjemur.
Melihat kecenderungan perbedaan tujuan tersebut maka pantai Kuwaru ini cocok sekali untuk orang indonesia yang sebagai pecinta pantai dengan tujuan semacam piknik keluarga, gelar tikar dan makan bareng-bareng, jalan-jalan, foto-foto ataupun duduk-duduk sambil menikmati suasana indah di pantai Kwaru ini.
Ombaknya tidak terlalu besar sehingga kurang cocok untuk olah raga surfing. Jika sore menjelang para pengunjung akan dibuat terkagum melihat pemandangan kabut disekitar pantai ini yang menjadikan suasana tambah takjub dan terkesan lain terdapat di pantai ini.
Pohon cemara yang besar dan rimbun berjejer rapi menghiasi suasana di pantai ini serta banyaknya orang yang memancing menciptakan suasana yang santai dan berbeda dengan pantai lain.
Alamat Lokasi Pantai Kuwaru Bantul
Pantai Kwaru terletak Dusun Kwaru, Desa Poncosari, kec Srandakan Bantul Yogyakarta, sekitar 29 km dari kota yogyakarta

Akses Menuju Lokasi Pantai Kuwaru Bantul
Dari kota Yogyakarta ke arah selatan menuju kabupaten Bantul sampai perempatan palbapang ke barat sebelum jembatan Srandakan belok ke selatan sekitar 6 km sudah sampai Pantai Kwaru.
Harga Tiket Masuk ke Lokasi Pantai Kwaru Bantul
Harga tiket untuk memasuki pantai ini sebesar Rp.5.000,- per orang
Sewa motor ATV Rp.25.000,- per 15 menit
Fasilitas di Lokasi Pantai Kuwaru Bantul
Di kawasan pantai Kwaru sudah terdapat banyak fasilitas penunjang pariwisata seperti kolam renang, motor ATV, area memancing dan lain-lain. Terdapat juga sederet pusat perbelanjaan souvenir yang ramai dikunjungi wisatawan terutama stan pakaian, baju atau kaos pantai bertuliskan pantai Kuwaru yang banyak diserbu oleh anak muda maupun anak-anak kecil.
Setelah berwisata di pantai dengan pemandangan yang sangat indah tentunya tidak lengkap tanpa membawa oleh yang khas dari suatu tempat wisata yang di singgahi, seperti yang terdapat di pantai Kuwaru ini terdapat kaos yang khas dari pantai ini dengan bertuliskan Pantai Kuwaru. Bisa untuk kenang kenangan dan juga bisa untuk oleh oleh keluarga tercinta.

1 comment: