Monday, April 24, 2017

pantai Baru di Bantul, pemandangan yang sangat fenomenal

Pantai yang Indah Dengan Pemandangan Kincir yang Berukuran Besar dan Berjejer-jejer

Yogyakarta memiliki pantai yang teranyar dan terbaru, lagi lagi kota pelajar ini menyajikan berbagai tempat wisata yang tidak pernah surut dan tidak pernah habis, sebut saja yang terbaru adalah Pantai Baru.
Pantai Baru adalah salah satu wisata pantai yang berada di Jogja tepatnya di desa ngentak kecamatan Srandakan kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini dinamakan pantai baru karena masih terbilang baru dibuka untuk umum oleh pemda setempat.
Pantai Baru ini menyajikan sejumlah pesona yang tidak kalah cantik dengan pantai – pantai lain yang lebih dahul terkenal seperti pantai Siung dan pantai pantai lainnya. Pantai ini termasuk jajaran pantai selatan sama seperti pantai Siung, Drini dan seterusnya. Pantai ini mampu memiliki banyak lokasi yang bisa digunakan untuk bersantai bersama keluarga, kerabat dan teman terdekat.
Selain itu, pantai ini memiliki udara yang bersih dan lingkungan yang bersih karena letaknya yang berada di pedalaman kota Bantul. Pantai ini jelas memiliki nilai plus ketimbang pantai Parangtritis dalam hal kebersihan udaranya dari polusi.
Banyak lokasi – lokasi menarik yang bisa kita temui dan kita nikmati bersama di sekitar pantai baru di Jogja ini. Lokasi yang pertama adalah wisata pantai yang menawarkan banyak pesona. Kita bisa bermain ombak di pantai tersebut tetapi tidak terlalu jauh ke tengah karena ombaknya bisa berganti ketinggian secara tiba – tiba seperti halnya di pantai Parangtritis.
Untuk menikmati ombak di pantai ini disarankan memilih waktu pagi hari ketika keadaan belum terlalu panas dan angin masih bertiup pelan sehingga ombaknya tidak terlalu besar. Di pantai ini juga kita bisa menikmati sunset yang indah ketika posisi matahari masih berada di sebelah barat agak ke selatan.

Alamat Lokasi Pantai Baru Bantul
Pantai Baru ini berada di Ngentak, Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, D.I. Yogyakarta.
Akses Menuju Pantai Baru Bantul Yogyakarta
Dari kota Yogyakarta langsung saja menuju Ring Road Selatan, kemudian setelah itu cari saja jalan yang akan membawa anda ke Bantul, baru kemudian yang harus anda lakukan adalah mengikuti arah jalan menuju Pantai Samas, barulah anda akan menemukan papan petunjuk jalan yang akan menuntun wisatawan menuju pantai tujuan.
Harga Tiket Masuk ke Pantai Baru Bantul
Biaya masuk per-orangnya Rp 2.000, cukup murah bukan? Biaya yang pengunjung keluarkan tersebut untuk mengelola pantai supaya tetap terlihat nyaman dan indah.
Kuliner di Sekitar Pantai Baru Bantul
Sudah banyak pedagang yang mengais rejeki dan menawarkan dagangannya untuk para wisatawan yang sedang berwisata dan setelah beraktifitas terasa lelah dan lapar, maka tidak usah khawatir berbagai menu makana dan minuman sudah tersedia di lokasi Pantai Baru.
Lalu kita bisa mengunjungi taman cemara udang. Taman ini tidak mempunyai pohon cemara melainkan berisi pohon – pohon yang sudah awet terkena air asin. Di taman ini kita bisa melakukan kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga dan teman – teman seperti berpiknik sambil menyantap makanan yang kita bawa.

Pada saat cuaca cerah kita juga bisa berbaring santai sambil menikmati hembusan angin. Tidak jarang kita akan menemui orang – orang yang tertidur di taman ini karena nyamannya hembusan angin pantai. Walaupun begitu, kita harus berhati – hati jika sedang bersantai di taman ini karena banyak kasus kehilangan barang ketika pemiliknya sedang tertidur atau sedang sibuk bermain.
Di tempat wisata ini juga menyediakan berbagai macam wahana permainan yang akan saying jika kita lewatkan. Kita bisa menikmati berenang di kolam renang yang sudah disediakan dekat dengan lokasi pantai karena berenang di laut hampir tidak bisa dilakukan karena ombak yang tidak menentu. Kolam untuk dewasa dan anak – anak disediakan secara baik dan bersih.
Kita juga bisa menikmati wahana yang lain seperti mengendarai ATV di sepanjang pantai. Ada beberapa tempat persewaan kendaraan seperti ATV, sepeda kayuh, dan sepeda tandem di sekitar pantai ini sehingga kita bisa menikmati pemandangan pantai sembari mengendarai berbagai macam kendaraan dengan santai. Kita juga bisa sekalian belajar bagaimana cara mengendarai ATV yang baik dari para pemandu yang selalu siap sedia jika dibutuhkan.
Di sekitar pantai tersebut juga banyak sekali wisata edukasi yang bisa kita kunjungi. Wisata edukasi di sekitar pantai ini berupa pembangkit listrik tenaga angin, peternakan, dan berbagai budidaya ikan tambak. Biasanya jika kita berwisata di pantai ini dengan menggunakan paket wisata dari salah satu agen pariwisata, kita juga akan disertakan di dalam wisata edukasi yang terletak tidak jauh dari pantai. Di sana kita bisa belajar tentang banyak hal seperti di situs pembangkit listrik kita bisa menyaksikan sendiri bagaimana proses terbentuknya tenaga listrik dari tenaga kincir angin yang dapat menerangi beberapa fasilitas umum.
Di peternakan kita bisa belajar bagaimana caranya merawat ternak seperti sapi dan kambing. Kita juga berkesempatan untuk memberi makan hewan – hewan ternak sendiri. Selanjutnya kita juga bisa belajar bagaimana caranya membuka peternakan dari peternak setempat lewat paguyuban peternak disana. Intinya, wisata pantai baru akan menjadi suatu pengalaman multifungsi yang akan kita dapatkan.

No comments:

Post a Comment