Monday, March 27, 2017

Taman Safari Cisarua Bogor, Tempat Wisata andalan di Bogor

Taman Safari Bogor, Sebuah Wahana Wisata Pertunjukan yang Mantab dan Mengesankan
Bogor memang selalu menyajikan semua yang masyarakat butuhkan, termasuk adalah tempat wisata yang bisa dijadikan untuk me-refresh pikiran setelah dalam sepekan bergelut dengan pekerjaan. Taman Safari Cisarua Bogor contohnya, adalah termasuk salah satu tempat wisata terfavorit di kota Bogor. Tidak seperti kebun binatang pada umumnya, dimana untuk bisa mengelilingi kebun binatang pengunjung harus berjalan kaki, di Taman Safari Bogor pengunjung dapat berkeliling melihat dari dekat koleksi satwa dengan mengendarai mobil pribadi atau naik bis yang disediakan oleh pihak pengelola. pengunjung juga bisa berinteraksi dan memberi makan secara langsung kepada hewan-hewan yang berjumlah sekitar 2500 koleksi satwa dari hampir seluruh penjuru dunia termasuk satwa langka, seperti harimau benggala, jerapah, singa, orang utan, gajah, anoa, komodo dan masih banyak lagi yang lainnya.
Selain melihat binatang secara langsung dari dekat, pengunjung juga bisa mengajak kerabat atau keluarga tercinta untuk menikmati wahana lain yang tersedia seperti water park, cobow show dan lain sebagainya. Melihat koleksi satwa lalu dilanjutkan dengan menikmati beberapa wahana yang tersedia pasti akan menjadi pengalaman yang mengesankan dan tentu tak akan dilupakan.

Aktivitas yang Bisa Dinikmati
1. Berinteraksi dengan Binatang
Melihat koleksi satwa liar yang berjumlah kurang lebih 2500 ekor dengan menggunakan mobil pribadi atau bisa menggunakan bis gratis yang disediakan oleh pihak pengelola Taman Safari Bogor pada siang hari atau menggunakan kereta api mini pada malam hari yang disebut dengan Safari Night.
2. Menyaksikan Pertunjukan Langsung
Menyaksikan aksi teaterikal peperangan ala Cowboy bernuansa texas dalam acara Cowboy show (wild-wild west), dolpin show (pertunjukan lumba-lumba), penerbangan burung pemangsa dan show binatang lainnya.
3. Berbagai Wahana Permainan
Berikut adalah daftar beberapa wahana sebagai pelengkap di Taman Safari Bogor:
1). Sepeda Layang
2). Sepeda Air
3). Gajah Terbang
4). Angsa Terbang
5). Mandi Bola
6). Bom Bom Car
7). Space Shuttle
8). Crazy Plane
9). Cartoon Train
10). Speedway
11). Flume Ride
12). Foam Ball
13). Kincir Raksasa
14). Kereta Baby Zoo
15). Rumah Hantu 3D
16). Mocci Drop Tower
17). Lolly Swing
4. Trekking dan Outbond
Safari trek ini dilakukan dengan menyusuri hutan tropis dan sungai-sungai kecil di sekitar Taman Safari. Jarak yang ditempuh dalam melakukan trekking tersebut ada beberapa paket, mulai dari paket 3 km sampai dengan 9 km, bergantung kemampuan fisik kita masing-masing.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Taman Safari Bogor
1. Jam Buka
untuk Pembelian tiket dibuka setiap hari dari mulai pukul 09.00-17.00 wib.
2. Jadwal Pertunjukan   
Nama Pertunjukan
Hari Biasa
Weekend & Hari Libur
Pertunjukan Gajah
11.30 & 16.30
11.30 & 16.30
Cowboy show
14.00
13.30 & 15.30
Lumba-lumba
11.30 &16.30
11.30 &16.30
Akrobat Theater
14.30
13.30 & 15.30
Birds of Prey
14.00 & 15.30
14.00 & 15.30
Singa Laut
11.30 & 15.00
11.30 & 15.00
Bola Maut
14.30 & 16.00
14.30 & 16.00
3.      Harga Tiket Masuk
Item
Safari Siang
Safari Malam
Dewasa (> 6 thn)
Rp. 150.000
Rp. 150.000
Anak-anak
Rp. 140.000
Rp. 140.000
Sepeda Motor
Rp. 5.000
Mobil
Rp. 15.000
Rp. 15.000
Bus
Rp. 20.000
Alamat Taman Safari, Cisarua, Bogor
Taman Safari Indonesia terletak di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau yang lebih dikenal dengan kawasan Puncak Bogor.
Rute Menuju Taman Safari, Cisarua, Bogor
Akses untuk menuju ke Taman Safari Bogor sangat gampang, Anda bisa pergi dengan menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.
Jika anda menggunakan kendaraan pribadi dan bermula dari lokasi Jakarta, berangkatlah menuju ke tol Jagorawi dan keluar di Gadog atau Ciawi menuju Cisarua Puncak Bogor, Setelah sampai di jalan Raya Puncak beloklah ke kanan dan masuk di jalan Taman Safari kemudian ikuti jalan tersebut kurang lebih 2 km anda akan sampai dipintu Taman Safari.
Kalau menggunakan Bus Dari arah Jakarta, naiklah bus dari Kampung Rambutan jurusan Jakarta – Bandung yang lewat Puncak Bogor dan turun di pertigaan Taman Safari, kemudian lanjutkan perjalanan dengan naik Ojek atau Angkot, dalam 10 menit sampai ke Taman Safari Indonesia.
Atau bisa memakai jasa kereta api yang dari Jakarta, silahkan pergi ke stasiun Bogor, kemudian naik angkot nomor 02 ke Sukasari lalu dari Sukasari naik angkot lagi ke Cisarua dan turun di pertigaan Taman Safari kemudian lanjutkan perjalanan dengan naik ojek atau angkot sampai tujuan.
Area parkir yang tersedia ditaman Safari sangat luas sekali. Bisa menampung ratusan atau mungkin ribuan mobil dan sepeda motor dalam satu waktu. Jadi bila anda memilih berwisata  menggunakan bus bisa parkir di area parkir sudah disediakan, jadi anda tidak usah khawatir untuk urusan memarkirkan kendaraannya.

Hotel dan penginapan di dekat Taman Safari Bogor
Setelah beraktifitas selama seharian penuh tentu badan akan terasa lemas dan capek saatnya lah untuk beristirahat, bila anda ingin menginap anda tidak akan kesulitan mencari penginapan yang berkonsep hotel, lodge ataupun villa didekat lokasi sangat banyak sekali, karena memang kawasan Puncak adalah kawasan wisata. Ada berbagai macam hotel dengan tingkatan bintang dan harga yang bervariasi yang bisa anda pilih menyesuaikan dengan kantong anda. Jika anda berencana ingin bermalam di Puncak pastikan sudah booking hotel jauh-jauh hari jika tidak ingin kehabisan kamar. Booking lebih awal juga bisa menghemat pengeluaran anda karena banyak diskon hingga 60%. Anda bisa booking hotel secara online di Agoda (kartu kredit) atau PegiPegi (bisa dengan transfer) dengan memasukkan kata kunci: “cisarua“.
Kuliner di Sekitar Taman Safari Bogor
Untuk urusan perut pengunjung tidak usah repot jauh jauh keluar, pengunjung bisa menemukan di lokasi Taman Safari ada banyak rumah makan atau restoran ataupun bila ingin cari makan dengan suasana yang lebih dingin anda bisa di sekitar puncak Bogor. Beberapa warung makan yang rekomendasikan dan selalu ramai di kunjungi yang berada di luar Taman Safari adalah: RM Bumi Aki, Resto Rindu Alam Puncak, Melrimba Garden, Sate PSK Puncak, Sate Maranggi Sari Asih dan masih banyak lagi yang lainnya.

No comments:

Post a Comment