Monday, February 13, 2017

Telaga Wahyu sebuah wisata alam yang fenominal di Magetan

Fenomena Wisata Alam Telaga Wahyu/Wurung di Magetan Jawa Timur
Nama Telaga Wahyu/Wurung mungkin belum di kenal dari kebanyakan masyarakat luas dan tentu nama Telaga ini kalah ketenaranya dengan Telaga Sarangan yang sudah sejak dulu ada dan di kenal masyarakat kabupaten Magetan juga menjadi salah satu obyek wisata yang paling di gemari dan populer oleh warga sekitar. Tetapi kalau kita mau mencoba mendalami tempat wisata yang terdapat di kota tersebut maka kita pasti menemukan banyak sekali tempat wisata yang indah mempesona, apalagi kita mau mengeksplorasinya tentu kita akan mendapatkan keindahan tersendiri. Tidak terkecuali fenomena wisata alam Telaga Wahyu/Wurung yang begitu indah di kota Magetan.

Telaga Wahyu / Wurung sangat patut utuk di jadikan tempat singgahan bagi wisatawan yang mencari tempat untuk menghilangkan rasa penat yang menempal di pikiran selama sepekan ini karena banyaknya pekerjaan yang menumpuk di kepala, karena tempat yang indah dengan suasana sejuk akan cepat membantu menghilangkan rasa capek yang di dera seseorang. Apalagi bagi para wisatawan yang suka memancing tempat telaga Wahyu / Wurung ini sangatlah cocok untuk di jadikan tempat rujukan selanjutnya. Bagi wisatawan yang tertarik hendak mengunjungi tempat Wisata Alam Telaga Wurung / Wahyu maka persiapkan stamina yang fit, karena kalian akan menempuh perjalanan yang cukup jauh, yaitu dari pusat kota Magetan ke Telaga Wahyu berjarak 16 kilo meter, tetapi jangan khawatir anda akan merasa jenuh dalam perjalanan karena di kanan kiri jalan anda akan di suguhi pemandangan pegunungan yang indah mempesona, tak cukup di situ saja, anda akan melihat pemandangan hutan pinus serta lahan perkebunan milik masyarakat sekitar yang juga sangat eksotis.
Telaga Wahyu / Wurung ini terletak di lereng gunung Lawu yang pasti mempunyai hawa yang dingin sejuk menyegarkan, Telaga Wahyu ini sebenarnya tidak Cuma tempat wisata alam tetapi lebih di khususkan untuk tempat wisata memancing, bahkan dalam setahun sekali di tempat Telaga Wahyu ini sering di adakan acara festifal memancing besar besaran dalam tingkat provinsi se-jawa timur, selain itu semua, ketika anda berada di lokasi tersebut pasti akan merasakan pemandangan yang sangat luar biasa, bagaimana tidak anda akan melihat berbagai pemandangan gunung yang ada di sekitar Telaga Wahyu yang sangat cocok untuk menjadi tempat berfoto bersama keluarga tercinta.

Para pengunjung pun bisa menikmati suasana dengan naik perahu perahu kecil yang sangat lucu yang terdapat di Telaga Wahyu tersebut dan mungkin kegiatan ini bisa menjadi suatu kegiatan yang mengasyikkan dan juga menyenangkan untuk mengganti kegiatan memancing bagi pengunjung yang tidak begitu suka dengan kegiatan memancing, selain itu pengunjung juga bisa menikmati hawa sejuk dengan duduk duduk di pinggir Telaga dan juga warung warung di pinggir Telaga sembari menyantap makanan dan minuman yang sudah anda pesan dari penjual.
Alamat Lokasi Telaga Wahyu
telaga wahyu ini beralamatkan di kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Indonesia. Atau pada titik GPS dan juga peta
@-7.6758333,111.234478
Rute Perjalanan Menuju ke Telaga Wurung
Untuk sampai di kawasan Telaga wahyu ini maka anda bisa berangkat dari arah Kota Magetan, dan anda pun dapat sampai di telaga Wahyu dengan menggunakan kendaraan pribadi dan akan menempuh perjalanan sekitar 16 kilometer ke arah barat. anda harus mengarahkan mobil anda untuk memasuki Kecamatan Plaosan hingga telaga wahyu, dan untuk pengunjung yang hendak datang kesini pun disarankan untuk berhati hati karena sekiranya perlu diperhatikan sebelumnya jalan yang akan ditempuh untuk menuju ke telaga wahyu ini sangatlah menantang yaitu jalan berupa tanjakan yang tajam serta turunan yang juga tajam yang sekiranya cukup berbahaya serta medannya yang berkelok- kelok menambah ketegangan untuk sampai di telaga ini.
Apabila anda untuk menuju ke telaga wahyu ini dengan menggunakan kendaraan umum, maka bila sudah sampai di Terminal Magetan, anda pun hanya cukup mengeluarkan ongkos untuk naik angkutan yaitu sebesar Rp l0.000. Sebagai jalur dan juga jalan alternatif, para pengunjung pun bisa menempuhnya atau pun langsung melewati jalan dari Kabupaten Karanganyar, yang termasuk berada di provinsi  Jawa Tengah, karena memang lokasi dari Telaga Wahyu ini sendiri  berada di wilayah perbatasan Jawa Tengah dan juga Jawa Timur yaitu berada di lereng Gunung Lawu.

Tiket Masuk ke Telaga Wahyu / Wurung
Untuk bisa menikmati telaga Wahyu ini maka para wisatawan tidak akan dikenai ongkos tiket retribusi apapun karena pemerintah yang biasanya mengelola tempat tempat wisata yang ada di kabupaten Magetan sendiri belum mempersiapkannya untuk menjadi wisata unggulan di kabupaten ini, sehingga tidak ada loket tiket masuk resmi ataupun warga yang menarik tiket seperti di lokasi wisata yang sudah di kelola oleh pemerintah setempat. nah meskipun demikian anda para pengunjung yang budiman harus tetap menjaga kebersihan untuk menghormati para relawan sekitar yang dengan sukarela membersihkan tempat Telaga ini, dan yang pasti kebersihan di tempat wisata sangat tergantung oleh para pegunjungnya, sehingga sangat dihimbau untuk pengunjung bisa menjaga dengan baik kawasan wisata ini.
kuliner yang terdapat di telaga wahyu
Terkhusus untuk urusan makanan anda tidak usah khawatir, sebab warung makan yang tersedia cukup banyak di area pinggir telaga mungkin bisa menjadi pilihan tempat makan yang asyik. Menu-menu seperti sate kelinci dan ikan air tawar menjadi andalan, tentu sajian hidangan ini tidak boleh anda lewatkan, menyantap hidangan sembari menikmati pemandangan indah dengan suasana sejuk menyegarkan. Ditambah dengan sajian wedang kopi atau wedang jahe semakin lengkap kenikmatan selama kunjungan anda.
Hotel serta Penginapan di Sekitar Telaga Wurung
Apabila anda ingin menikmatii Telaga Wahyu, maka sekiranya perlu juga anda ketahui bahwa mungkin penataan dari tempat wisata ini belum bisa di bilang baik bila  dibandingkan dengan kondisi lokasi di Telaga Sarangan yang sudah bisa dipastikan dengan kondisi di telaga sarangan akan sangat jauh lebih baik, namun untuk urusan yang lain seperti akomodasi khususnya penginapan, maka pilihan yang paling tepat yang bisa anda lakukan adalah langsung saja untuk mendirikan tenda, hal tersebut bukanlah wacana semata , karena di lokasi wisata ini memang sudah terkenal menjadi tempat bumi perkemahan, sehingga para pengunjung bisa menikmati kesan dari berwisata yang berbeda dengan wisata yang lain, dan pengalaman semacam ini akan selalu melekat di hati para pengunjung.

No comments:

Post a Comment