Wednesday, February 15, 2017

3 Wisata di Indonesia yang sangat unik mempesona dan tidak boleh dilewatkan

3 wisata di indonesia yang sangat unik
Indonesia memang sangat terkenal dengan keistimewaan alamnya yang sangat mempesona, ada begitu banyak tempat yang bisa membuat terpesona dengan keindahannya setiap orang yang melihatnya, banyak sekali lokasi yang di jadikan tempat obyek wisata yang menarik di negeri tercinta ini, bahkan di setiap provinsi di tanah air memiliki tempat yang di jadikan rujukan untuk berwisata tentunya dengan kelebihan yang berbeda dari masing masing lokasinya. Sehingga, tempat-tempat wisata tersebut menjadi wajib dinikmati oleh para pelancong dengan hobi jalan-jalan dan untuk menghilang penat yang ada di pikiran setelah sepekan beraktifitas. Bahkan, setiap harinya selalu saja ada wisatawan asing / mancanegara yang datang berlibur ke Nusantara untuk menikmati alam yang di milikinya.
Makanya, sangat memprihatikan bila sebagian besar rakyat Indonesia malah berniat untuk berlibur ke luar negeri, apa mereka tidak mengetahui atau memang sengaja untuk bangga – banggaan. Padahal, kalau kita mau melihat dan meneliti di negeri sendiri memiliki banyak sekali objek wisata unik yang tidak kalah dengan obyek wisata yang ada di luar negeri, dan yang pasti sangat pantas untuk dikunjungi. malah Terkadang, sering juga masyarakat banyak yang kebingungan hendak berlibur kemana dan di mana, karena hanya mengenal beberapa tempat wisata di sekitar saja. Sebagai tambahan pengetahuan akan kami berikan sedikit referensi sebagai berikut, dan mungkin bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu berwisata dalam sepekan ini, berikut adalah tiga dari objek wisata yang ada di Nusantara yang bisa menjadi pilihan:

1. Air Panas Dendang ( Bangka Barat )
Bangka belitung memiliki satu tempat wisata yang sangat unik dari sekian banyak tempat wisata yang ada di sana, Keunikan dari objek wisata yang satu ini adalah terdapat tujuh mata air panas yang sangat istimewa. Hebatnya lagi, ketujuh mata air panas tersebut mempunyai kadar panas yang berbeda satu sama lain, yang menurut penelitian besar kemungkinan itu disebabkan dari unsur gesekan batu-batu yang ada di sekitarnya. Bagi Anda yang ingin mengisi liburan di obyek wisata Air Panas Dendang tempatnya berada di Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung, anda bisa menikmatinya dengan mandi sauna memakai sumber air panas yang alami. Selain itu, pemerintah daerah juga sudah menjadikan lokasi sekitar wisata Air Panas Dendang ini sebagai tempat wisata pemancingan. Karena,sungai di sekitar yang menjadi tempat mengalirnya sumber Air Panas Dendang mempunyai banyak udang kecil berwarna kemerahan. Yang lebih uniknya lagi adalah udang udang tersebut tetap bisa hidup walaupun mereka berada di tempat yang sedikit panas karena air sungai bercampur dengan Air Panas. Jika anda bersama keluarga hendak mengunjungi tempat wisata Sumber Air Panas Dendang, hal yang lebih mengesankan sebelum anda mandi sauna di Air Panas, sempatkan waktunya terlebih dahulu untuk memancing supaya ketika mandi sauna lebih terkesan.

2. Pantai Pemuteran ( Bali )
Selama ini mungkin masyarakat lebih mengenal tentang Pantai Sanur dan Pantai Kuta yang terdapat di Pulau Bali. Tetapi perlu di ketahui, ternyata masih banyak pantai indah lainnya yang ada di pulau Dewata itu, yang semuanya mempunyai keistimewaan yang berbeda yang tidak kalah mempesona dibandingkan pantai pantai yang sudah terkenal sampai mancanegara itu. Salah satu pantai indah di Bali yang menjadi pemusatan untuk dikunjungi adalah Pantai Pemuteran. Pantai ini mempunyai Keunikan yang berbeda dengan pantai Pantai pada umumnya, yaitu memiliki pasir yang berwarna hitam. Selain itu, pantai tersebut berlokasi di sebelah bagian utara Pulau dari pulai Bali yang menghadap ke Laut Jawa, lebih tepatnya sekitar 55 km arah barat kota Singaraja dan 30 km dari kota Gilimanuk, membuat ombaknya sangat kecil dan juga jarang. Sehingga, kondisi pantai ini pun sangat sepi dan tenang. Apalagi lokasi pantai ini cukup jauh dari keramaian, terbukti cukup sulit untuk bisa menemukan kafe, restoran, atau pun bar di sekitar pantai ini. Dilengkapi lagi dengan dilarangnya pedagang asongan atau kaki lima di pantai ini.Dengan kondisi yang sedemikiani itu, Pantai Pemuteran ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin merasakan kedamaian dari hiruk pikuk kota di tengah-tengah liburan anda, atau bahkan sedang berbulan madu. Keunikannya tidak sampai di situ saja, keindahan bawah lautnya pun sangat patut untuk di acungi jempol karena di sekitar pantai ini terdapat banyak ditumbuhi oleh berbagai jenis terumbu karang yang terdapat di Indonesia. Bahkan yang menjadi kebanggaannya adalah keindahan bawah laut dari Pantai Pemuteran ini pun pernah mendapatkan penghargaan dari dunia pada bulan November 2003 yang lalu.

3. Pulau Segajah ( Kalimantan Timur )
Objek wisata unik yang lainnya adalah Pulau Segajah, Kalimantan Timur. Pulau yang satu ini memiliki pasir yang bersih dan air lautnya yang bening juga jernih, sehingga pengunjung bisa melihat dasar lautnya secara lansung yang dihuni oleh banyak bintang laut. Selain itu, keunikan obyek wisata yang berlokasi di Bontang Kuala, kota Bontang ini hanya bisa dinikmati pada siang hingga sore menjelang malam hari. Adanya Pembatasan jam untuk berkunjung tersebut dilakukan, karena Pulau Segajah memang bisa tampak hanya pada waktu-waktu tersebut. Apabila air laut sedang surut pada waktu siang hari, maka pulau kecil yang indah ini akan muncul ke permukaan, dan pada sore harinya akan hilang kembali yaitu pada waktu air laut sedang pasang. Oleh karena itu di sarankan bagi wisatawan yang ingin jalan-jalan dan menikmati lokasi Pulau Segajah ini harus datang pada waktu yang pas dan pulang pada waktu yang tepat. Untuk bisa sampai di Pulau Segajah ini pengunjung dapat menyewa perahu dari Bontang Kuala dan akan menempuh perjalanan sekitar 20 menit.

1 comment: